CB400 Cafe Racer Top 1 Karya SMKN 8 Bandung

0
Siswa SMKN 8 Bandung bersama Top 1 memamerkan cafe racer berbasis CB400
Siswa SMKN 8 Bandung bersama Top 1 memamerkan cafe racer berbasis CB400
Siswa SMKN 8 Bandung bersama Top 1 memamerkan cafe racer berbasis CB400

Kemayoran (naikmotor) – Melalui Top 1 Academy, siswa SMKN 8 Bandung berhasil meracik Honda CB400 cafe racer yang diluncurkan di arena Jakarta Fair Kemayoran 2015

PT Topindo Atlas Asia (pemegang merk Top 1) bekerjasama dengan PT Roda Putar Maju Selaras (pemegang merk Pirelli) menantang kreativitas para siswa dalam berkarya di bidang otomotif roda dua.

Tantangan tersebut dibuktikan para siswa SMK Negeri 8 Bandung yang berhasil mewujudkan custom bike berupa motor bergaya cafe racer. Motor tersebut oleh Top 1 dipamerkan di ajang Jakarta Fair 2015.

Berbasis Honda CB400 tahun 1996, para siswa kelas XI dari Teknik Sepeda Motor (TSM) dan Teknik Body Repair, mewujudkan cafe racer tersebut hanya dalam hitungan hari. Beberapa modifikasi yang dilakukan antara lain, shock absorber dipasok merek YSS dan fork depan menginstal merek Showa. Kemudian stepnya dipasok model untuk motor underbone, dengan lingkar roda menggunakan velg TK ring 17 dibalut ban Pirelli Diablo Rosso II.

“Di bawah panji-panji Top 1 Academy, kami dan Pirelli menantang siswa-siswi SMKN 8 Bandung untuk membangun sebuah motor cafe racer. Kami sangat takjub karena tantangan itu pun mereka terima dan berhasil diwujudkan dengan sempurna. Selamat kepada SMKN 8 Bandung!” ujar President & CEO PT Topindo Atlas Asia, Arief Goenadibrata.

Performa motor cafe racer berkelir hitam itu akan diuji coba setelah ajang Jakarta Fair berakhir. Motor itu menggunakan produk terbaru dari Top 1 yang hadir di awal tahun 2015 dan sangat diminati masyarakat yaitu, oli Top 1 Classic 20W-50.

“Top 1 Classic 20W-50 merupakan oli yang cocok digunakan oleh motor bermesin empat silinder ini. Base oil Top 1 Classic telah mengalami proses hydrocraked dan memiliki kemurnian 99,2 persen lebih baik ketimbang oli biasa. Aditif yang terkandung di Top 1 Classic berfungsi untuk membersihkan mesin, mencegah pembentukan kerak dan sludge di sekitara silinder serta menghindari slip kopling,” lanjut Arief.

“Kami memilih ajang Jakarta Fair 2015 untuk memperkenalkan motor buatan Anak Bangsa ini ke masyarakat. Karena ajang tahunan ini kerap dihadiri oleh ribuan masyarakat sekaligus konsumen setia Top 1,” tutup Arief. (rls/NM) Foto:MG

CB-400-Cafe-Racer-SMKN-8-Top-1_a

LEAVE A REPLY

*