Tren Skutik Bongsor Masih Seksi, Yamaha Mau Boyong TMax Generasi Baru

0
TMax
TMax generasi baru melucnur di EICMA 2016.

NaikMotor – Tren skutik bongsor diprediksi masih akan berlanjut tahun depan. PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) pun tidak ingin kehilangan momentum. Setelah NMax, TMax dan Aerox 155, Yamaha mau boyong TMax generasi baru ke Indonesia.

Seperti diketahui Yamaha TMax sebelumnya sudah meluncur di Indonesia pada 2014 dan berhenti dipasarkan pada 2016. Model yang dijual oleh Yamaha Indonesia saat itu ialah model lama alias generasi keempat dengan bodi yang belum selancip model sekarang.

Minoru Morimoto, President Director and COO PT YIMM tidak mengatakan secara ekplisit soal kapan peluncuran TMax baru. Mantan pembalap kejuaraan Eropa ini hanya mengatakan TMax hadir dalam kondisi CBU jadi butuh waktu sebelum masuk ke Indonesia.

TMax generasi baru

“Tmax akan kami jual secara CBU dan sebelum didatangkan ke Indonesia kami harus melakukan terlebih dahulu proses homologasi yang dilakukan di pabrik kami di Jepang. Berapa lama waktunya tidak tahu, mungkin 6 bulan,” kata Morimoto.

M Abidin, GM After Sales & Motor Sports YIMM mengaku pasar skutik bongsor memang seksi bahkan untuk sekelas TMax. “Harga belumlah, lagipula kan motor ini sebetulnya sudah ada, saya tahu ada IU (importir umum) yang sudah masukin ke Indonesia,” kata Abidin.

TMax generasi baru

Yamaha TMax 2017 adalah paling baru, motor ini pertama kali diperkenalkan di EICMA 2016 lalu dan didistribusikan April 2017. TMax generasi baru hadir dalam tiga varian yakni TMax standar, TMax DX dan TMax SX. Ketiganya hanya berbeda pada pilihan warna dan beberapa fitur.

Skutik bongsor ini masih dibekali mesin 530 cc Twin berpendingin cairan dengan Yamaha Chip Controlled Throttle (YCC-T). Ada perubahan pada muffler agar lolos Euro4 dengan katalitik converter terbaru. Begitu pula juga dengan Box filter udara juga dilakukan perubahan.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY