Sukses!1700 Offroader Serbu Korem 063 SGJ Trail Adventure 2017 Cirebon

0
Korem 063 SGJ Trail Adventure 2017 Cirebon
Salah satu tantangan yag harus dihadapi offroader di acara Korem 063 SGJ Trail Adventure 2017 Cirebon. Foto: Dok.Penrem 063 SGJ

NaikMotor – Pertama kali digelar, event Korem 063 SGJ Trail Adventure 2017 Cirebon sukses menjaring 1700 offroader dari Jawa Barat hingga Jawa Timur, Minggu (12/11/2017).Meski hanya berjarak 60 Km, namun semua peserta hars berjibaku di medan sungai, rawa dan bukit sepanjang selatan dan timur Cirebon.

Acara Korem 063 SGJ Trail Adventure 2017 Cirebon diadakan dalam rangka HUT TNI serta ulang tahun Korem 063 Sunan Gunung Jati yang ke-68. Panitia dari Korem 063 SGJ dibantu komunitas trail yang ada di Cirebon seperti Getars, Kasepuhan Trail, BRC MX, Trabas dan lain-lain. Danrem 063 Sunan Gunung Jati Kolenel Inf Very Sudijanto Sudin. S sos ikut melepas rombongan untuk memacu skill dan fisik melahap setiap tantangan yang disediakan.

Start dan finis dilakukan di Lapangan Korem 063 SGJ di kawasan Jalan Brigjen Dharsono untuk selanjutnya masuk ke Rinjani,St Luwung, Gemulung, Penpen, Sinar Rancang, anggela, Greged, Jati Pancur, Benda, Kopi Luhur,Ciperna, Bandara dan kembali ke Korem.

Total jarak tempuh trek yang dirancang panitia memang tidak terlalu jauh, sekitar 60 Km. Variasi medan mulai dari sungai, rawa dan bukit cukup membuat para offroader kesulitan menaklukannya. “ Namun baru setengahnya saja sudah banyak yang menyerah, karena malam harinya Cirebon diguyur hujan.Sementara pada hari kegiatan event, cuacanya panas terik. Semoga kegiatan ini bisa menjadi agenda tahunan,” sebut Suryo Dadoeng, Prospect dari Bikers Brotherhood MC Check Point Cirebon yang getol dalam program Brotherhood For Nature.

Menurut Dadoeng, persiapan tim menjelang acara Korem 063 SGJ Trail Adventure 2017 Cirebon hanya dilakukan sekitar 1,5 bulan. “ Namun berkat kerjasama dari semua pihak termasuk dukungan para offroder lokal, acara ini akhirnya bisa berlangsung sukses,” tambah pria yang juga doyan ngoprek motor tua di kawasan Cideng.

Di akhir acara, panitia membagikan hadiah  mulai dari perangkat elektronik seperti kulkas, televisi,sepeda,VCD player, ponsel hingga dispenser. Tidak ketinggalan 1 unit motor trail 250cc dan 3 unit motor sport 150cc merk Gazgas menjadi daya tarik offroader memeriahkan acara. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY