Operasi Kaki M Fadli Berlangsung Lancar

0
236
Operasi kaki M fadli
Operasi kaki kiri M Fadli yang mengalami insiden hebat berjalan lancar ditangani tim dokter khusus

Sentul (naikmotor) – Tadi malam (7/6) dari mulai pukul 20.00 hingga sekitar pukul 01.50 dini hari kurang dari lima jam, operasi kaki kiri M Fadli yang cedera parah sukses dilakukan tim dokter rumah sakit Pertamedika, Sentul City.

Ditunggui para insan balap dari berbagai negara, termasuk NaikMotor.com hingga pukul 03.00 tadi pagi, usaha tim dokter spesialis Sport Injuries melakukan operasi terhadap kaki kiri M Fadli berjalan lancar.

Selain Fadli, di rumah sakit Pertamedia juga terdapat Zamri Baba (Malaysia) dan Jakkrit Sawangswat (Thailand) dengan cedera yang berbeda.

Menurut Anggono Iriawan, Manager Motorsport & Safety Riding PT Astra Honda Motor, usaha tim dokter pertama adalah menyambung saraf kaki kiri Fadli.” Untungnya kondisi fisik M Fadli sangat baik sehingga proses operasinya berjalan lancar. Sekarang sudah dirawat di ruang ICU, menunggu respons dari saraf di kakinya,” jelas Anggono kepada NaikMotor.com sekira pukul 03.00 di halaman Rumah Sakit Pertamedika yang masih ramai juga oleh para insan balap dari Malaysia dan Thailand.

“Usaha yang akan dilakukan tim dokter ke depannya adalah melakukan perawatan trauma Foot Angkle,” sebut Anggono sambil berpesan untuk mendoakan kondisi Fadli segera pulih.

Dokter yang sama juga tadi malam langsung melakukan operasi terhadap Jakkrit Sawangswat, pembalap AP Thailand yang turut menabrak M Fadli. Dia mengalami cedera di leher dan kaki tangan.

Sementara Zamri Baba, pembalap Malaysia yang mengalamai insiden di race pertama masih menunggu kondisi stabil untuk dilakukan penindakan.

Pihak promotor ARRC, Two Wheels Motor Racing sudah mengeluarkan statement mengani insiden tersebut dan menyebutkan kondisinya dalam pengawasan medis sembari mengajak mendoakan untuk kesembuhan mereka.Semoga lekas sembuh! (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*