Setelah Dapat SIM, Polisi Akhirnya Bekerja di Kantor Polisi

0
Bekerja Di Kantor Polisi
Polisi akhirnya diangkat menjadi pegawai sipil di Kantor Polisi Resor Pasuruan. Foto: NTMC

NaikMotor – Polisi ini menjadi viral setelah ditilang oleh Polisi saat Operasi Zebra 2017 lalu karena tidak memiliki SIM. Sehingga pemuda dari Pasuruan yang memang bernama Polisi itu membuat SIM, dan beruntung dia pun akhirnya bekerja di kantor Polisi.

Saat terjaring Operasi Zebra, oleh aparat kepolisian yang menilangnya, Polisi kemudian dimintai Kartu Tanda Penduduk (KTP). Dari kartu tersebut kemudian diketahui jika Polisi memiliki identitas yang unik. KTP tersebut pun difoto oleh aparat yang menilangnya hingga beredar luas di media sosial.

Diketahui, Polisi bukanlah anak yang tumbuh di kalangan keluarga berada. Selama ini ia menjadi tulang punggung bagi ibu dan adik-adiknya. Berkaitan dengan hal tersebut, Satlantas Polres Kabupaten Pasuruan memberikan ‘hadiah’ bagi Polisi.

Kamis (16/11/2017) Polisi yang juga anak yatim ini datang ke kantor Satlantas Polres Pasuruan untuk mengurus SIM baru. Polisi mendapat hadiah berupa SIM. Ia pun tak dipungut biaya sepeserpun untuk mendapat SIM tersebut. Kendati diberi SIM secara cuma-cuma, Polisi ini harus tetap mengikuti prosedur yang ditentukan untuk persyaratan membuat SIM.

Kemujurannya tidak sampai disitu. Setelah mendapat SIM secara cuma-cuma, kabar menggembirakan lain pun datang dari Polisi. Jumat (17/11/2017) sore, Polisi didatangi oleh Kapolres Pasuruan, AKBP Raydian Kokrosono.

Kedatangan Kapolres untuk menginformasikan pada Polisi jika dirinya akan diperkerjakan di Polres Pasuruan. Ya, Polisi akhirnya bekerja di kantor Polisi. Saat berkunjung, Kapolres dan rombongan pun membawa sembako untuk keluarga Polisi. Seperti yang dikabarkan oleh situs NTMC Polri.

“Sangat senang sekali. Allhamdulillah saya bisa mendapatkan pekerjaan. Terima kasih pak Kapolres dan pak Kasatlantas, dan semuanya yang membantu saya,” ungkap Polisi. Sebelumnya, Polisi diketahui bekerja sebagai buruh bangunan. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here