Kabar Bagus Buat Ojek Online! Waze Tambah Pilihan Navigasi Buat Motor

0
Korlantas Polri

NaikMotor – Aplikasi pengaturan rute dan navigasi lalu lintas, Waze, menambahkan sepeda motor dalam pilihan aplikasi jenis kendaraa. Penambahan ini bertujuan agar pemotor dapat mengetahui jalur lalu lintas yang lebih cepat untuk dilalui.

Selain lebih cepat aplikasi baru ini memungkinkan pengguna motor berkendara lebih aman. Aplikasinya tetap sama, namun lebih optimal. Di mana fitur terbaru ini diklaim dapat menjawab pertanyaan dari para pengguna Waze di seluruh dunia.

“Mobil dan motor memiliki waktu berkendara, rute, serta jalanan yang berbeda. Penambahan motor pada sistem navigasi menjadi bentuk dukungan Waze dalam memberikan pengalaman berkendara yang sesuai dengan kebutuhan,” kata Waze dalam keterangan resmi.

Untuk mengaktifkannya pengguna cukup mengakses: Settings > Vehicle type, dan pilih ‘Motorcycles’. Fitur navigasi motor Waze dapat dinikmati secara global mulai 29 November 2017 untuk sistem operasi Android dan iOS, serta tersedia dalam semua bahasa.

Waze
Penambahan ini bertujuan untuk memastikan semua pengendara sepeda motor dapat mengetahui jalur lalu lintas yang lebih cepat dan aman untuk dilalui.

Selain menikmati fitur standar seperti letak polisi terdekat, speed-camera & speed-trap, penutupan jalan, serta informasi jalur yang tidak boleh dilewati, para pengendara motor kini dapat menikmati lima kemudahan lain, yakni:

1. Informasi kondisi jalanan yang terbaru dari sesama pengendara sepeda motor
2. Perkiraan waktu tempuh yang berbeda dari kendaraan mobil, sehingga memastikan keakuratan untuk pengendara sepeda motor
3. Informasi jalur alternatif yang mungkin tidak bisa dilalui pengemudi mobil
4. Kursor dan emoji suasana hati pengendara sepeda motor yang dapat dilihat para pengguna Waze
5. Kemudahan navigasi dan keamanan perjalanan dengan perintah suara, sehingga pengendara sepeda motor tidak perlu menyentuh layar smartphone ketika sedang mengemudi.(Rls/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here