Hadapi Program Kendaraan ‘Hijau’,TVS Merambah Industri Motor Listrik Lebih Serius

0
TVS Merambah Industri Motor Listrik Lebih Serius
Prototipe motor listrik Ultraviolette yang sahamnya dikuasai TVS. Foto: motorbeam.com

NaikMotor – Bukan hanya mulai mendesain sepeda motor listrik, TVS merambah industri motor listrik lebih serius. Sebab belum lama ini TVS Motor Company membeli saham Ultraviolette Automotive, pabrikan kendaraan listrik di Bengaluru.

Ultraviolette sendiri diketahui saat ini tengah membangun ekosistem kendaraan listrik untuk lingkungan perkotaan. Perusahaan juga tengah menguji berbagai prototipe sepeda motor, baterai dan berbagai komponen lainnya.

Sementara TVS tengah mengembangkan skuter listrik, sehingga kepemilikan saham Ultraviolette cukup strayegis. Sebab akan benar-benar bisa mempercepat wujud skuter listrik TVS tersebut. TVS merambah industri motor listrik lebih serius dengan menguasai 14,78% saham Ultraviolette, seperti yang dikabarkan oleh motorbeam.

Oleh Pemerintah India memang industri kendaraan listrik tengah didukung dan dicanangkan pegembangannya. Pada tahun lalu saja, Hero MotoCorp, pabrikan motor yang pernah beraliansi dengan Honda telah menguasai 30% saham Ather Energy. Pabrikan sepeda motor listrik lainnya itu pernah menampilkan S340, skuter listrik yang aan segera diluncurkan.

Hero juga pernah berinvestasi pada Tiger Global, Sachin and Binny Bansal, pendiri Flipkart.

Pabrikan motor listrik lainnya, Tork Motorcycles mendapat dana dari Bhavish Agarwal and Ankit Bhati, pemilik Ola.

Sepertinya para pabrikan India tengah berupaya memenuhi program mobilitas elektrifikasi yang akan dicanangkan tahun depan. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here