Telisik Apa Saja Fitur All New PCX 150 Buatan Sunter

0
All New PCX
Harga All New PCX produksi Sunter lebih murah Rp 10 juta dari CBU Vietnam. Foto: Gilang

NaikMotor — Astra Honda Motor (AHM) menjawab geliat konsumen dengan menelurkan All New PCX. Berbeda dengan model lama yang masih CBU Vietnam, model ini diproduksi di pabrik AHM di Sunter, Jakarta Utara, banderolnya pun turun hingga Rp 10 juta lebih.

All New PCX mengadopsi bodi dari generasi terbaru yang diperkenalkan di Tokyo Motor Show (TMS) Oktober silam. Bedanya di TMS 2017 PCX hadir bermesin listrik dan hibrid. Sedangkan yang meluncur ini mengadopsi mesin bensin serupa PCX lama atau Vario 150.

All New PCX

Jadilah All New PCX sah head to head dengan Yamaha NMax. Bukan hanya secara kelas tapi juga harga. Jika dulu banderol PCX menyentuh Rp 39 jutaan kini dipangkas menjadi Rp 27 juta (CBS) dan Rp 32 juta (ABS). Sedangkan NMax Rp 26 jutaan dan Rp 30 jutaan (ABS).

Bicara tampilan sejatinya masalah selera. Tapi jika dibandingkan dengan PCX sebelumnya maka All New PCX lebih menarik. Fasia depan lebih tajam dengan desain lampu baru, pun demikian dengan lampu kombinasi belakang yang semua sudah LED.

All New PCX

Fitur baru All New Honda PCX 150 dapat dilihat dari panel meter full digital multi informasi. Model baru ini juga sudah mengadopsi Smart Key System baru alias keyless seperti Honda SH150i dimana kunci terintegrasi dengan alarm dan Answer Back.

Satu yang menarik All New PCX versi lokal dibekali dua cakram, depan dan belakang. AHM mengklaim penambahan cakram belakang ini hanya ada di Indonesia. Sedangkan versi Thailand yang juga meluncur Rabu (13/12/2017) hanya cakram depan saja belakangnya tromol.

All New PCX

All New PCX tersedia dalam dua tipe yakni ABS dan CBS. Letak ABS-nya berada di cakram depan. Sedangkan CBS (Combi Brake System) pada dasarnya mirip dengan sistem kerja Vario CBS namun di All New PCX memakai combi brake hidrolis dengan kaliper 3 piston.

Beralih ke kaki-kaki, All New PCX mengadopsi desain velg baru dan ban yang lebih lebar dari model lama. Ban depan depan kini memakai 100/80-14 dan belakang 120/70-14. Pengendalian juga diklaim makin lihai karena wheelbase dibuat lebih pendek dari semula 1.315mm menjadi 1.313mm.

All New PCX

Untuk menunjang kenyamanan, model ini telah dilengkapi DC socket untuk power charger yang disematkan di konsol box sisi depan. Motor juga sudah ada lampu hazard. Dari sisi fitur fungsional, kapasitas tanki BBM terbesar di kelasnya yaitu 8 liter.

All New PCX juga sudah dilengkapi seat stopper yang menahan posisi jok agar tidak tertutup saat sedang menyimpan atau mengeluarkan barang. Sementara cara membuka jok berupa tombol pembuka yang menjadi kesatuan dengan kunci kontak.(Agl/nm)

All New PCX
Spesifikasi All New PCX

LEAVE A REPLY

*