Vinales Bersyukur Tapi Mengaku Susah Punya Rekan Seperti Rossi

0
Rossi
Meski punya segudang prestasi Valentino Rossi merupakan pria yang penuh persaingan. Foto: Michelin/Motorsportworld

NaikMotor – Meski punya segudang prestasi Valentino Rossi merupakan pria yang penuh persaingan. Terbukti sejak bertarung di kelas premier, The Doctor punya beberapa rival hebat, mulai Max Biaggi, Sete Gibernau, Jorge Lorenzo hingga Marc Marquez.

Hal itu pun disadari betul oleh rekan setimnya sekarang Maverick Vinales. Pembalap Spanyol yang musim 2017 ini hijrah dari Suzuki itu mengatakan sulit bisa menyaingi kesuksesan Rossi, tapi ia beruntung bisa punya pengalaman berharga.

“Jujur saja memiliki rekan satu tim seperti Rossi merupakan sesuatu yang sulit. Namun kami mampu mengelola semuanya dengan baik. Kami saling menghormati dalam berbagai situasi dan itu sangat berarti penting,” kata Vinales kepada Motorsport.

Rossi
Foto: Autosport

Rasa hormat Vinales kepada Rossi dirasakan kala tim tidak meraih hasil bagus di musim ini. Seperti diketahui, Movistar Yamaha terlihat kurang mengilap di pertengahan dan sisa seri. Berbeda dengan di awal musim dimana Vinales bisa beberapa kali naik podium.

Vinales mengatakan kegagalan Yamaha di musim ini akibat kalah strategi dari dua rivalnya yakni Honda dan Ducati. Namun lebih dari itu, ia mengetahui hal itu juga diakan oleh Rossi yang sempat menuding prototipe Yamaha M1 2017 tidak lebih bagus dari 2016.

“Kami berdua ada di sana dan dalam balapan, bila yang satu memiliki hari yang baik maka yang lain juga turut merasakannya. Saya tidak menyalahkan Yamaha sebab tim sudah mendukung saya 100 persen tapi Honda dan Ducati melakukan pekerjaan yang lebih baik,” katanya.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here