Harley-Davidson Ajukan Paten Nama H-D Bronx Buat Model Baru

0
H-D Bronx
Harley-Davison menggajukan nama Bronx atau H-D Bronx untuk merek dagang model baru mereka. Foto: Motorcycle.com

NaikMotor – Kabar terbaru datang dari Harley-Davidson dimana pabrikan motor asal Milwauke itu dikabarkan telah mengajukan dua aplikasi merek dagang di kantor paten Amerika Serikat, diketahui H-D menggajukan nama Bronx atau H-D Bronx untuk merek dagang.

Aplikasi itu ditujukan perdana pada 8 Desember lalu. Kedua nama itu disebut bakal digunakan pada “sepeda motor dan bagian-bagian strukturalnya,” yang menunjukkan Bronx ditujukan untuk penamaan model baru dan bukan hanya sebagai aksesori.

Masih sangat sedikit info yang bisa digali. Namun melihat penamaannnya maka H-D ditengarai sedang mempersiapkan model baru yang ‘extra tough.’ Dimana diketahui Bronx yang merupakan salah satu distrik di New York terkenal sebagai daera rawan kriminalitas.

Harley Davidson Softail 2018. Foto: Cycle World

Juru bicara H-D yang dikonfirmasi Motorcycle.com tidak mau buka suara. Namun sekali lagi, proyek H-D Bronx ini ditengarai merupakan salah satu perwujudan pabrikan yang sebelumnya menyatakan bakal membuat 100 model baru dalam beberap tahun kedepan.

Meski bukan sesuatu yang krusial, penamaan H-D Bronx yang diajukan banyak mendapat sorotan. Sebab Bronx punya citra yang kuat sebagai suatu daerah dengan tingkat kekerasan, kriminalitas hingga cara hidup warganya yang dikatakan sangat keras.

Tapi jika benar H-D ingin menamakan model barunya dengan nama Bronx maka tentu tetap ada keuntungan tersendiri. Pertama nama Bronx makin terkenal, kedua mungkin saja lahir model H-D yang sesuai dengan citra namanya yakni tangguh dan macho.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY