Gagal Gelar MotoGP, Donington Park Berbenah untuk WorldSBK 2018

0
Donington Park Berbenah untuk WorldSBK 2018
Donington Park berbenah untuk WorldSBK 2018 yang akan dihelat 25-27 Mei 2018. Foto: Blogo

NaikMotor – Setelah batal mengambil alih menjadi venue seri MotoGP 2018 dari Silverstone, kini Sirkuit Inggris Donington Park berbenah untuk WorldSBK 2018.

Donington Park memiliki sejarah sebagai sirkuit utama motorsport Inggris. Terakhir menjadi venue MotoGP 2009, meski untuk musim 2018 nyaris menjadi tempat perhelatan balap motor dunia. Tetapi konflik pengelolaan telah mengurungkan Dorna Sport mengontraknya.

Namun, lain lagi dengan balapan dunia motor produksi, Donington Park berbenah untuk WorldSBK 2018. Sirkuit bersejarah itu mendapatkan kesempatan untuk menyelenggarakan seri pada 25-27 Mei 2018. Setelah kepengurusan dan kepemilikan Donington bisa dipastikan. Donington kini dikelola oleh MSV Group.

Sepertinya pengelola baru Donington Park tidak membuang waktu dengan segera melakukan pembenahan trek dan pendukung sirkuit. Termasuk perluasan kapasitas daya tampung penonton.

Perbaikan lainnya dengan pembangunan restoran baru, bar dan kafe di pusat struktur. Demikian dengan perkantoran baru yang bisa memantau paddock mulai dari pintu masuknya. Sementara pada ujung tikungan Hollywood kini ada tribun baru yang tinggi. Hal ini untuk memberikan pandangan luas sebelum Redgate ke Craner dan setelahnya, hingga tikungan Starkeys dan Schwantz.

Perubahan pun dilakukan, pintu masuk ke paddock dijadikan pintu utama ke sirkuit. Akses utama pejalan kaki dan kendaraan diperluas termasuk terowongan antara McLeans dan Coppice, agar memudahkan akses ke bagian tengah sirkuit, khususnya bagi campers.

Selain itu, area toilet telah dipugar dan nanti akan diperbaharui dan diperluas dengan fasilitas yang moderen, termasuk toilet khusus anak dan kaum difabel. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*