120 Pemotor SMART Touring Lintas Sulawesi 2017 Kampanye Safety Riding

0
SMART Touring Lintas Sulawesi 2017
SMART Touring Lintas Sulawesi 2017 diikuti 120 pemotor Suzuki Satria F150 Makassar dan Sulawesi lainnya. Foto: istimewa

NaikMotor – Suzuki Satria Makassar Team (SMART) akan berkeliling Sulawesi. Sebanyak 120 pemotor SMART Touring Lintas Sulawesi 2017 bertujuan mengampanyekan keselamatan berkendara .

Event yang dimulai Sabtu, 23 Desember 2017,120 rider Suzuki Satria F150 itu memantapkan tekad menjajal rute trans Sulawesi (Makassar, Mamuju, Palu, Gorontalo, Manado, Luwuk, Kolaka, Kendari–Makassar). SMART Touring Lintas Sulawesi 2017 memulai perjalanannya dari halaman Galesong Group Makassar.

Selain kampanye safety riding, Tim SMART Touring Lintas Sulawesi juga melakukan berbagai kegiatan di antaranya mengunjungi objek wisata yang ada di masing-masing daerah, aksi penghijauan serta bakti sosial lainnya.

Ketua Panitia Pelaksana SMART Touring Lintas Sulawesi 2017, A. Nusul Qadri, Ms, Amd, Kep, mengatakan kegiatan yang dilaksanakan sampai dengan 2 Januari 2018 tersebut melibatkan komunitas Suzuki Satria di masing-masing daerah bekerjasama instansi terkait.

Selain itu, event merupakan salah satu kegiatan yang membutuhkan nyali besar serta stamina dan skill yang baik, karena touring kali ini dilaksanakan di musim hujan dengan rute perjalanan yang sangat menantang. Karena itu, panitia pelaksana melakukan berbagai persiapan yang matang untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. “Semua kegiatan yang dilaksanakan dalam event ini Kita harapkan kegiatan ini bermanfaat, tidak hanya bagi komunitas Suzuki tetapi juga masyarakat setempat,” tambah Nusul Qadri.

Sementara Muh Iqbal Basir, salah satu anggota menegaskan bahwa SMART Touring Lintas Sulawesi merupakan kegiatan untuk menjaga dan meningkatkan kebersamaan dan silaturahmi antara komunitas Suzuki di wilayah Sulawesi.

Dalam kesempatan itu Fredrik Tulaseket, Marketing Manager PT Sinar Galesong Mandiri menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan oleh SMART. “Pimpinan Galesong Group menyambut baik kegiatan ini, namun kami berharap keamanan dan kenyamanan para rider yang ikut dalam touring ini lebih diutamakan mengingat kondisi cuaca di musim penghujan ini,” sebut Fredrik. (Rls/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here