MotoGP 2019 di Palembang Realistis Kata Hermann Tilke

0
MotoGP 2019 di Palembang Realistis
Sirkuit MotoGP Jakabaring Palembang. Foto: Tilke

NaikMotor – Arsitek sirkuit dari Jerman, Hermann Tilke menyebut MotoGP 2019 di Palembang realistis. Seperti yang dinyatakannya pada media Speedweek.

Pembangunan Sirkuit MotoGP Jakabaring di Palembang saat ini memang masih berlangsung. Tilke berjanji sirkuit akan rampung dan bisa dipergunakan pada 2019.

Beberapa infrastruktur pendukung pun telah dipersiapkan, yang sekaligus berhubungan dengan penyelenggaraan Asian Games di sana yang dimulai 18 Agustus 2018. Seperti landasan bandara di Palembang yang telah diperpanjang hingga 4.321 m. Demikian juga dengan kereta cepat monorail dari Bandara ke pusat kota dan ke sirkuit. Pembangunan infrastruktur pendukung sirkuit sepertinya dipercepat dengan adanya Asian Games 2018.

Sirkuit Jakabaring sendiri terletak di kompleks arena cabang olah raga Asian Games khususnya olah raga air, seperti dayung. Sirkuit akan memiliki trek sepanjang 4.276 m, dengan 3 trek lurus. Diperkirakan sirkuit akan memiliki lap time 1 menit 30 detik, dengan kecepatan rata-rata MotoGP 172 km/jam.

Ketika ditanya soal penyelenggaraan balapan motor konsep dunia di sana, Hermann Tilke menyatakan, “MotoGP 2019 di Palembang, ya, realistis. Tetapi apakah akan diselenggarakan pada 2019 atau 2020, bukan kami yang memutuskan. Dari sisi pengembang, penyelenggaraan MotoGP 2019 di Palembang realistis.” (Afid/nm)

LEAVE A REPLY