Ridogalih Open Enduro Champ Adventurer Event Pemanasan Penggila Trabas

0
Ridogalih Open Enduro Champ Adventurer
Ridogalih Open Enduro Champ Adventurer, pemanasan trabas 2018. Foto: Raksa

NaikMotor – Bisa jadi Ridogalih Open Enduro Champ Adventurer, Sabtu-Minggu (6-7/1/2018) menjadi pembuka event enduro 2018. Sebab ada prediksi kalau event enduro atau trabas atau adventurer baut akan marak di tahun Anjing Tanah ini dalam berbagai skala.

Karena itulah Ridogalih Open Enduro Champ Adventurer merupakan event pamanasan buat para penghobi trabas dan adventurer baut mengikuti jenjang event lanjutan dan dipromotori oleh Lucky Candra owner dari Tri Mustika Motor selaku sponsor utama.

Menjadi awal pembuka di tahun 2018, event trabas yang akrab di kalangan penghobi adventurer atau enduro ini digelar di Desa Ridogalih, Kecamatan Cibarusah, Bekasi, dan diikuti 220 enduroman.

Mereka berasal dari beberapa wilayah dari Bali, untuk Jawa Timur diwakili Kediri dan Malang, sedang dari Jawa Tengah hadir Karanganyar-Solo, Sleman Merapi-Jogja, Semarang, dan banyak pula datang dari Jawa Barat sendiri. Baik dari Bandung, Garut, Ciamis, Bekasi, dan Jakarta.

Sementara lintasan trabasnya memiliki panjang 2,3 km yang sengaja dibuat sesuai standar enduro nasional. Dijelaskan oleh Lucky Candra yang juga penanggung jawab event, “Untuk lintasannya atau sirkuit kita setting seperti lintasan enduro nasional. Banyak halang rintang menantang dan menjebak para enduroman. Juga terdapat beberapa tikungan tajam dan obstacle, selain berkarakter licin juga ada yang bercadas.”

Uniknya, salah satu tantangan menariknya ada jalur yang masuk ke dalam melintasi rumah penduduk. “Menariknya, ada satu lintasan sengaja kita buat melintasi sebuah rumah. Sengaja kami buat seperti itu, fungsinya buat pemanasan teman-teman peserta. Karena saya yakin kalau ditahun 2018 ini akan banyak digelar event-event enduro setingkat nasional,” jelas Lucky yang sudah hobi enduro sejak masih remaja.

Pada hari pertama sudah dilombakan beberapa kelas, yaitu Matic Trail, Bebek Trail, kelas KLX-CRF-Viar -30, kelas Build Up usia -30, kelas KLX-CRF-Viar Open, dan terakhir kelas Modif Usia 30+. Diantara para enduroman dari beberapa kelas tadi, terdapat nama-nama enduroman nasional seperi Iwan Damara asal Bandung, Onel kebangsaan Francis tinggal di Ciamis, Andi F asal Tasikmalaya, dan Jun asal Merapi-Sleman.

Tidak ketinggalan dengan enduroman tuan rumah Bocex Tri Motor, mempu menaklukkan lawan-lawanya di kelas Modif Usia 30+ dengan tunggangan kuda besi Honda CRF. Ia mampu memecahkan rekor 12 belas kali putaran dengan waktu 60 menit.

“Prestasi yang bagus saya kira untuk event sekarang. Karena dibandingkan lawan-lawannya yang hanya bisa melintasi putaran kurang dari 12,”terang Ocky Priyanto selaku koordinator lapangan. (Raksa/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here