Murid Rossi Hengkang ke Pramac Ducati di MotoGP 2019?

0
Murid Rossi Hengkang ke Pramac Ducati di MotoGP 2019?
Francesco Bagnaia, Sky VR46 Moto2 akan hengkang ke Pramac Ducati di MotoGP 2019. Foto: autosport.com

NaikMotor – Pembalap Moto2 Francesco Bagnaia yang juga murid Rossi hengkang ke Pramac Ducati di MotoGP 2019. Isu itu merebak setelah Bagnaia menyelesaikan negosiasi dengan tim satelit Ducati tersebut. Seperti yang dikabarkan Gazzetto dello Sport.

Pramac Ducati saat ini masih mengandalkan dua pembalap utamanya di MotoGP, Danilo Petrucci dan Jack Miller. Namun, sepertinya usai kontrak musim MotoGP 2018, Petrucci tidak akan melanjutkannya untuk musim 2019. Sebuah isu menyebut Petrucci akan pindah ke Aprilia. Sementara Miller sendiri baru direkrut Pramac pada musim ini, setelah lepas dari tim Marc VDS Honda.

Jika Bagnaia, murid Rossi hengkang ke Pramac Ducati di MotoGP 2019, tentunya akan menjadi rookie di balapan premier itu. Memang sebelumnya, Bagnaia yang menduduki posisi kelima Moto2 2017 itu disebut-sebut sebagai top rookie, meski ternyata masih mempertahankan untuk balapan di kelas menengah itu di musim 2018.

Bagnaia pernah menjadi murid Rossi di rider academy pembalap berjuluk The Doctor itu. Bahkan pada musim Moto2 2018, ia tengah menjalani musim keduanya bersama Team VR46.

Meski demikian, Ducati bagi Bagnaia pun tak asing sebelumnya ia pernah mengetes motor Ducati MotoGP untuk tim Aspar di Valencia 2016. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*