Nih GSX-R150 Model Shuttered Key, Harga Beda Rp 1 juta dari Keyless

0
GSX-R150 Model Shuttered Key
GSX-R150 Model Shuttered Key lebih murah Rp 1 juta. Foto: Yusuf Arief

NaikMotor – Melihat ada celah yang bisa digarap, Suzuki kini menawarkan GSX-R150 shuttered key alias model dengan anak kunci. Model ini dijual Rp 1 juta dibawah harga GSX-R150 keyless yakni Rp 28,8 juta on the road (OTR) Jakarta.

“Kita mencoba meng-grab semua pasar karena ada permintaannya. Tapi produksinya kami batasi hanya 1/6 atau 15% dari produksi GSX-R150 model keyless,” kata Banggas Pardede, Market Relation Section head 2W PT SIS.

GSX-R150 Model Shuttered KeyPermintaan GSX-R150 shuttered key kata Banggas ditujukan buat orang yang memilih menggunaan metode pengamanan dengan sistem anak kunci. Sebab meski ‘konvensional’ anak kunci dinilai lebih sederhana daripada model keyless.

“Sistem anak kunci bekerja secara mekanis dan orang masih banyak yang lebih suka itu. Tapi tuntutan terhadap keamanannya tetap kami prioritaskan.Kami mencoba menjawab satu persatu permintaan konsumen,” imbuh Banggas.

Karena sistem anak kunci berbeda dengan keyless, maka Electronic Control Modul (ECM) di GSX-R150 shuttered key ini pun berbeda. Dimana ECM GSX-R150 shuttered key menggunakan ECM punya GSX-S150. “Karena mirip kan,” kata Sandy, Marketing SIS.

Selain anak kunci dan tidak ada perubahan fitur antara GSX-R150 model keyless dan shuttered key. Hanya saja warna biru (metalic triton blue) yang menjadi warna andalan tidak ada, hanya terdapat tiga warna yakni merah, hitam/merah dan sloid black.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here