Canggih, Yamaha NMax Kini Punya Komunitas Internasional dari 11 Negara

0
287
Yamaha NMax
Yamaha NMAX Club Indonesia di Serawak, Malaysia akhir Desember 2017. Foto: Istimewa

NaikMotor – Perkembangan Yamaha NMax tidak hanya terjadi di Indonesia tapi juga negara lain. Pertumbuhan masif ini membuat para pengguna di beberapa negara merasa perlu bersatu di bawah satu payung yang sama atas dasar kecintaan motornya.

Paling baru yakni lahirnya Yamaha NMax Club Worldwide yang berdiri akhir 2017 lalu. Komunitas ini menyatukan pecinta NMax dari 11 negara yaitu Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, Portugal, Spanyol, Inggris, Turki, Argentina, Brasil, Peru.

Komunitas NMax internasional ini dapat diakses dari akun Facebook, tagkinennya ”Around The World for Brotherhood.” Cikal bakal berdirinya merupakan inisasi dari Yamaha NMax Club Indonesia (YNCI) yang saat ini punya 8.000 anggota di seluruh Indonesia.

Yamaha NMax
Yudi Kusuma

Yudi Kusuma, Ketua Umum YNCI dan founder NMax Club Worldwide mengatakan, tujuan awal berdirinya karena ia berharap ada wadah internasional. Keinginnan itu makin kuat setelah bertemu klub NMAX di Serawak, Malaysia akhir Desember 2017.

“Kami inginkan ada wadah klub yang internasional. Saat ini memang tumbuh online di social media dan grup Whatsapp. Sudah 6 bulan terakhir kami berkomunikasi, saling tukar informasi dan Indonesia menjadi kiblat mengenai motornya, modifikasi, aksesoris, klub,” katanya.

Yamaha NMax

Saat itu kata Yudi, ia dan 30 orang anggota YNCI lainnya melakukan touring ke Serikin Serawak, Malaysia dan bertemu klub NMax negara tetangga itu. Dari situlah tercetus kuat keinginan mendirikan komunitas internasional NMax.

Nama dan logonya sama dari tiap klub masing-masing negara yang tergabung dalam Yamaha NMax Club Worldwide, dibedakan dengan nama negara masing-masing. Misalnya YNCI, Yamaha NMax Club Argentina, Yamaha NMax Club Spain.

”Rata-rata pecinta NMax di Yamaha NMax Club Worldwide pecinta big bike, tapi untuk keseharian pilih NMAX. Akselerasinya enak, model dan desain bagus jadi pada suka. Rencananya kami ingin bertemu kopi darat di Bali tahun ini,” ungkap Yudi.(Rls/nm)

LEAVE A REPLY

*