Tes Privat Tim Suzuki MotoGP di Sepang Melibatkan Para Pembalap Veteran

0
Tes Privat Tim Suzuki MotoGP di Sepang
Tim Suzuki MotoGP 2018 masih diperkuat Iannone dan Rins, tetapi tes privat di Sepang akan melibatkan pembalap veteran. Foto: speedweek

NaikMotor – Pekan ini memang telah dijadwalkan tes privat oleh beberapa tim MotoGP 2018 di Sepang. Menariknya, tes privat Tim Suzuki MotoGP di Sepang akan melibatkan para pembalap veteran, termasuk Toni Elias.

Tes privat awal musim itu memang hanya akan melibatkan para test rider, sebelum pembalap utama mencoba motor balap baru musim 2018 di tes pramusim di sirkuit yang sama di akhir Januari 2018. Tim Suzuki MotoGP 2018 yang masih diperkuat Andrea Iannone dan Alex Rins, akan melibatkan test rider Sylvain Guintoli.

Tetapi rupanya tidak hanya Guintoli, tes privat Tim Suzuki MotoGP di Sepang akan melibatkan para pembalap veteran. Diantaranya, Michael Dunlop juara 15 kali Tourist Trophy. Pembalap TT senior itu menggunakan Suzuki GS:X-R1000 di balapan jalan raya Isle of Man tersebut. Hanya saja, Dunlop akan mengendarai GSX-RR 2017 yang pernah digunakan Iannone dan Rins.

Pembalap veteran Grand Prix Suzuki, Toni Elias pun akan turut merasakan trek Sepang. Elias pernah mencatatkan 17 kemenangan GP antara 1999-2015 dan catatan kemenangan Moto2 pada 2010. Di tahun 2016, Elias meraih posisi ke-3 di US Superbike Championship mewakili tim Suzuki Amerika.

Selain Elias, Suzuki MotoGP memberikan kehormatan kepada Josh Waters, juara Superbike Australia untuk merasakan GSX-RR di Sepang. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here