Lebih Banyak Konsumen Motor, Motul Indonesia Cari Distributor Plus

0
Motul
Setengah penjualan Motul datang dari sepeda motor. Foto: Istimewa

NaikMotor – Pasar sepeda motor di Indonesia merupakan salah satu yang terbesar di Asean, tak pelak penjualan pelumas paling besar datang dari roda dua. Termasuk Motul yang mengatakan lebih dari setengah penjualannya datang dari sepeda motor.

“Lebih dari 60 persen penjualan Motul di Indonesia adalah pelumas untuk sepeda motor, kemudian disusul segmen roda empat di angka 30 persen dan alat berat 10 persen,” kata Carlo Savoca, GM PT Perkasa Teknologi Indolube, ATPM Motul di Indonesia.

Untuk lebih menancapkan taji di Indonesia Motul kini membuka kesempatan calon mitra untuk menjadi distributor plus untuk roda dua dan roda empat. Sebab sebelumnya kebanyakan hanya sebagai distributor roda dua atau road empat saja.

Motul

“Beberapa dari mereka juga ada yang hanya menjadi distributor pelumas untuk varian roda dua atau roda empat saja. Kami membuka peluang sangat besar bagi para calon mitra untuk menjadi distributor plus yang mampu menjual produk secara bersamaan,” katanya.

Saat ini Motul Indonesia sudah memiliki 16 distributor yang tersebar di berbagai daerah. Masing-masing distributor mewakili satu propinsi.

Motul

“Saat ini distributor kami lebih banyak terpusat di Jawa, sedangkan beberapa propinsi di luar itu masih belum ada. Kami pun hingga saat ini terus mencari mitra untuk menjadi distributor kami di kota-kota atau propinsi yang memang belum ada distributor kami,” katanya.

“Untuk mempermudah mitra kami dalam menjual produk, kami juga membantu dari sisi promosi penjualan, brand awareness hingga layanan training produk untuk para sales maupun pihak bengkel yang menjual produk Motul di tempatnya,” pungkas Carlo.(Rls/nm)

LEAVE A REPLY