Marc Marquez Temukan Mainan Lama di Assen

0
Marquez-Rangka-Nyaman
Menggunakan chassis 2014 di motornya, Mar Marquez seeprti menemukan kembali mainan lamanya di sesi latihan MotoGP Assen 2015

Assen (naikmotor) – Marc Marquez mulai merasa sangat percaya diri usai menggunakan rangka tahun sebelumnya di motor RC213V 2015. Ia langsung melesat meraih hasil terbaik di urutan kedua (Free Practice 2), tepat di belakang rekan setimnya sendiri yaitu Dani Pedrosa.

Marquez pun terlihat seperti menemukan kembali mainan lamanya. Bahkan metode setup yang berubah di tahun 2015 karena adanya perubahan besar-besaran, langsung terlupakan.

“Sudah lama kami tidak bekerja dengan sistem seperti ini, hingga akhirnya kami mulai menggunakannya lagi. Kami lebih prioritaskan menguji penggunaan ban yang memang sudah digunakan beberapa lap. Ini sesuai dengan simulasi balapan. Jelas penggunaan rangka 2014 berpadu dengan swing arm baru 2015, sepertinya mulai sejalan,” girang Marquez.

Kubu Marquez sendiri memastikan bahwa mereka bakal menggunakan rangka 2014 pada kedua motornya. Hanya saja setup yang berubah dan dicari solusi terbaik. Mereka tak melakukan komparasi dengan rangka 2015, mengingat kondisi cuaca di Assen cenderung labil.

Hal paling positif yang diakui Marquez adalah karena Ia bisa melakukan kesalahan-kesalahan kecil menggunakan rangka lama dan tetap bisa balapan. Sementara kalau menggunakan rangka 2015, kesalahan kecil bisa berakibat besar. Seperti yang dialaminya di beberapa insiden. Ada-ada saja Marquez… (Spy/NM) Foto: HRC

 

LEAVE A REPLY

*