Pembalap MotoGP Ini Membanting-banting Helm NHK, Ada Apa?

0
Pembalap MotoGP Ini Membanting-banting Helm NHK
Karel Abraham dan Jules Danilo yang didukung helm NHK di MotoGP 2018. Foto: Arif

NaikMotor – Ingin membuktikan langsung kekuatan batok helm NHK, Karel Abraham dan Jules Danilo melakukan tes tersendiri. Dalam video terlihat pembalap MotoGP ini membanting-banting helm NHK yang akan dipakainya berlaga di MotoGP 2018.

“Kemarin, @karel_abraham17 & @julesdanilo_95 mendapat kesempatan untuk menguji ketahanan batok Helm NHK,” tulis NHK dalam akun Instagram @nhkhelmet.

Hasilnya setelah dibanting sebanyak 4 kali sekuat tenaga oleh Jules Danilo batok helm produksi Citereup, Bogor itu tidak pecah atau retak sedikitpun. Padahal helm yang dibanting cuma batok saja, belum dipasangi busa dalaman dan kaca depan.

“Ini adalah usaha terbaik kami untuk menghancurkannya. Kita lihat apa yang terjadi,” kata Karel Abraham. Setelah berkali-kali oleh Jules Danilo, Karel pun berujar. “Tetap belum pecah, tidak ada yang bisa kita lakukan,” imbuhnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, satu lagi produsen asal Indonesia terjun di kancah balap dunia MotoGP yakni helm NHK. Dimana dua pembalap yakni Karel Abraham dan Jules Danilo pakai helm NHK GP-R Tech series di MotoGP dan Moto2 musim 2018.

Helm NHK GP-R Tech series yang akan dipakai keduanya dikembangkan khusus selama tiga tahun terakhir. Prosesnya cukup panjang kerana harus lewat uji yang sangat ketat. Pengembangannya juga melibatkan Karel dan Danilo sebagai test rider.

“Helm ini merupakan hasil rancangan anak bangsa dan dikembangkan selama tiga tahun. Kami juga banyak berdiskusi dengan dua rider khususnya Julio yang sangat detail dalam memberikan masukan,” kata Johanes Technical Support PT NHK Indonesia.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*