Boleh Juga, Dua Pembalap WSBK Pakai Batik Indonesia

0
WSBK
Pembalap WSBK dari tim Pata Yamaha Michael van der Mark dan Alex Lowes menggenakan batik. Foto: Yamaha

NaikMotor – Sekelumit cerita saat acara Yamaha Media Conference di Thailand kemarin. Dua pembalap WSBK dari tim Pata Yamaha yaitu Michael van der Mark dan Alex Lowes menggenakan batik yang merupakan pakaian tradisional Indonesia.

Kemeja batik yang mereka gunakan diberikan langsung oleh Minoru Morimoto Presiden Direktur Yamaha Indonesia Motor Manufaturing (YIMM). Selain Van der Mark dan Alex Lowes, batik tersevut juga diberikan kepada manajer tim Pata Yamaha, Andrea Dosoli.

WSBK
Nenek Michael van der Mark berasal dari Ambon, Maluku.

Ketiganya tampak gagah mengenakan kemeja batik. Baik Van der Mark dan Lowes sama-sama mengenakan batik berwarna hitam. Sedangkan Andrea Dosoli mengenakan batik dengan warna dasar putih, sesuai rambutnya yang mulai memutuh.

Acara ini berlangsung sesaat setelah sesi wawancara eksklusif di Sirkuit Buriram Thailand yang melibatkan para racer tim Yamaha Racing Indonesia, yaitu Galang Hendra yang akan berlaga di WSS300, serta Richard Taroreh, M Faerozi dan Wahyu Aji Trilaksana di ARRC.

Melalui balapan Yamaha Indonesia ingin membawa semangat nasionalisme melalui slogan “Untuk Merah Putih Semakin Di Depan”. Tahun 2018 para pembalap Yamaha Indonesia akan berjuang untuk dapat mengibarkan merah putih baik di kejuaraan Asia dan dunia.(Rls/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here