Serius Soal Motor Listrik, Harley-Davidson Berkolaborasi dengan Alta Motors

0
Harley-Davidson Berkolaborasi dengan Alta Motors
Harley-Davidson berkolaborasi dengan Alta Motors wujudkan motor listrik. Foto: motorcyclenews

NaikMotor – Awal Maret 2018 menjadi penanda keseriusan pabrikan Amerika Serikat dalam proyek motor listrik. Sebab, kini Harley-Davidson berkolaborasi dengan Alta Motors meski penyertaan modalnya tidak dijelaskan besarannya.

Harley-Davidson sudah terlihat sibuk dengan motor listrik pada Project LiveWire Concept sejak 2014. Bahkan, beberapa pekan lalu sudah mendaftarkan paten di Amerika Serikat nama Revelation untuk nama model LiveWire versi produksinya. Sementara Alta Motors adalah pabrikan dirtbike listrik Amerika yang terkenal dengan inovasi motor listrik yang kompak tetapi bertenaga.

H-D Revelation

Harley-Davidson berkolaborasi dengan Alta Motors akan mempercepat wujud H-D listrik itu. “Alta telah menunjukkan inovasi dan pengalaman baik soal motor listrik, kolaborasi akan mendekatkan progres kami akan strategi 10 tahun tentang H-D masa depan,” kata bos Harley-Davidson, Matt Levatich. “Masing-masing kami memiliki kekuatan dan kemampuan yang bisa menjadi hubungan saling menguntungkan dalam mengembangkan sepeda motor listrik terkini.”

Sementara Direktur Produksi Alta Motors, Marc Fenigstein menyatakan pemotor saat ini sudha mulai memahami kelebihan motor listrik, dan teknologi Alta tengah berkembang pesat. “Kami percaya motor listrik adalah masa depan, dan pabrikan Amerika memiliki kesempatan untuk menjadi yang terdepan dalam teknologi motor listeik itu,” pungkasnya. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here