Suzuki Siapkan Generasi Baru Nex, Meluncur Sebentar Lagi

0
Suzuki Nex
Suzuki Nex 2017 yang meluncur di Jakarta Fair 2017. Model ini keluar setelah mati pada 2015 lalu. Mesin sama seperti sebelumnya tapi kini sudah standar Euro3.

NaikMotor – Suzuki tidak mau hanya jadi penggembira di pasar skutik entry level. Kabar berhembus Suzuki sedang menyiapkan generasi baru Nex alias model 2018. Tujuannya hanya satu memperbesar jatah kue di segmen skutik kelas bawah.

Sumber Suzuki menyebut Nex 2018 akan tampil dengan rupa baru. Soal waktu peluncuran masih dirahasikan, namun diklaim bakal sesuai dengan selera pasar. Artinya Nex baru akan punya dua senjata utama yakni tampang menarik dan harga bersaing.

“Baru (tampilannya). Kalau mesin kemungkinan enggak bakal jauh dari yang ini. Soalnya gini, waktu itu produk ini keluar bisa dibilang mesinnya overspec buat tahunnya. Jadi masih layak, sangat layak bahkan sampai sekarang,” katanya.

Suzuki Nex
Suzuki Nex 2017 yang meluncur di Jakarta Fair 2017. Model ini keluar setelah mati pada 2015 lalu. Mesin sama seperti sebelumnya tapi kini sudah standar Euro3.

Kembali ke Nex, Suzuki sebelumnya melansir Nex pada gelaran Jakarta Fair 2017 lalu. Saat itu Nex 2017 meluncur setelah dua tahun mati pada 2015. Artinya jika Suzuki sedang menyiapkan Nex baru dan bakal meluncur pada 2018 maka jadi generasi ketiga.

Suzuki Nex yang saat ini beredar mengusung mesin full injection yang disebut Super FI karena diklaim sangat irit. Perbedaan dengan mesin sebelumnya, jantung 113cc di Suzuki Nex (2017) kini sudah standar Euro3, beda dengan Nex pertama yang masih Euro2.

Soal harga Suzuki Nex paling murah dikelasnya dengan banderol Rp 12,6 juta OTR Jakarta.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY