Komparasi Teknis BMW G310GS vs Royal Enfield Himalayan, Pilih Mana?

0

NaikMotor – Dua motor adventure bermerek Eropa produksi India dalam selisih bulan telah dihadirkan di Indonesia. Bagaimana komparasi keduanya antara  BMW G310GS vs Royal Enfield Himalayan?

BMW G310GS dihadirkan pada akhir Januari 2018, oleh BMW Motorrad Indonesia Maxindo Moto, sedangkan Royal Enfield Himalayan dihadirkan melalui pre-order yang mulai dibuka Februari 2018 oleh PT Distributor Motor Indonesia.

BMW G310 GS
Model adventure terkecil keluarga GS Series resmi meluncur di Indonesia. Foto: Gilang

Sebenarnya antara kedua adventure bersilinder satu itu tidak sepenuhnya berhadapan apple-to-apple. Secara mesin, BMW mengandalkan jantung pacu 313cc, sedangkan Royal Enfield 410 cc, yang masing-masing termasuk mesin rancangan baru bagi kedua pabrikan. Karena keduanya memiliki kapasitas mesin yang tak lazim dibanding motor lainnya di antara 250cc sampai 500cc, maka mereka pun diplot berhadapan.

Secara filosofi produk, BMW menawarkan model modern kompak dengan fitur terkini hasil pengembangannya dengan TVS untuk menjangkau pasar lebih dinamis. Nama besarnya di pasar adventure, motor premium termasuk aura motorsport menjadi latar belakangnya. Sementara Royal Enfield hadir membawa pembaruan mengacu pada keunggulan heritage model sebelumnya seperti Bullet dan Classic, Himalayan dirancang sebagai tunggangan petualang berkaca dari kemampuannya melahap pegunungan Himalaya.. Jadi, pilih mana? (Shandy/Prob/Afid)

LEAVE A REPLY

*