Kymco Ionex, Solusi Charging Motor Listrik Kaum Urban

0
Kymco Ionex
Kymco memperkenalkan baterai eco-system bernama Kymco Ionex.

NaikMotor – Menjawab tantangan pengguna motor listrik, Kymco memperkenalkan baterai eco-system bernama Kymco Ionex. Ionex menjawab dua fokus utama pada motor listrik, yakni soal jarak tempuh dan waktu pengisian baterai.

Kymco Ionex terdiri dari dua baterai dengan sistem plug and play. Keuntungannya jika satu dipakai maka baterai lainya dapat dilepas dan diisi di dalam rumah. Jadi pengguna tidak perlu langsung colok motor ke stop kontak cukup baterainya saja.

Lantas dimana spesialnya? yup sistem PnP baterai memang bukan barang baru, untuk itu Kymco juga memperkenalkan infrastrukturnya. Kymco berencana membuat titik pengisian baterai di toko, jalan atau tempat ramai untuk pengisisan Ionex.

Kymco Ionex

Uniknya, seperti dijelaskan di atas sistem pengisiannya tidak melulu harus colok motor langsung ke stok kontak. Tapi Kymco menyediakan sistem swap (tukar pakai). Pengguna Ionex tinggal tukar baterai kosong dengan baterai yang sudah terisi penuh.

Sistem kerjanya sebetulnya mirip seperti beli galon isi ulang atau tabung gas rumahan. Sistem swap Ionex ini juga sebelumnya sudah didengungkan oleh Garansindo dengan motor listrik Gesits, yang mengatakan baterainya bisa diisi ulang di toko.

Kymco Ionex

Menariknya pengguna Kymco Ionex bisa swap baterai sesuai kebutuhan. Kymco dikabarkan bakal menyediakan beberapa baterai dengan kemampuan berbeda. Jadi kalau butuh berpergian jauh bisa memilih yang tenaganya besar.

Khusus buat Kymco ManyEV, yakni skuter pertama Kymco yang rencananya memakai sistem baterai Ionex, punya tiga baterai. Satu baterai inti dan dua baterai Ionex. Jika dua baterai dilepas bersamaan motor masih bisa hidup karena ada batarai ketiga.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*