Nostalgia Motor Bebek Tua di BBQ Ride 2018 dengan Astrea Cruisine

0
BBQ Ride 2018
Astrea Cruisin menjadi salah satu konten baru di BBQ Ride 2018. Foto: BBQ Ride

NaikMotor – BBQ Ride 2018 ajang kumpul penggemar otomotif, builder lokal, artist dan komunitas akan kembali digelar. Tahun ini event yang mengedepanan kekeluargaan ini akan berlangsung di SOR Arcamanik, Jl Pacuan kuda, Bandung, (7/4/2018).

“Nama BBQ Ride dipilih untuk lebih menekankan bahwa event ini adalah event otomotif yang dapat dinikmati semua kalangan. Penikmatnya tidak hanya dari kalangan penyuka otomotif saja,” kata Chandra Murti Perdana, dari Pickers Store sebagai penyelenggara BBQ Ride.

Tahun ini BBQ Ride 2018 digelar di venue yang lebih luas. Aplikasi dekorasi pun bakal lebih menarik untuk mengakomodir Builder Exhibition, Art Exhibition, The Chronicles of Vintage Dirt Bikes, Low Rider & Kustom Bicycle Exhibition, Rising Pedals dan Food Truck. Ada pula Viva La Vest yang diadakan hasil kerjasama dengan Raw Type Riot berupa art exhibition handpainting di atas vest/jaket.

Satu yang paling ditunggu yaitu konten baru bernama Astrea Cruisin. Seperti diketahui populasi bebek tua terutama Honda Astrea masih banyak di Indonesia, konten baru ini pun digadang bakal jadi kebangkitan bebek retro tahun 1980 sampai 1990-an di Indonesia. Jadi, para pemilik Honda Astrea 800, Astrea Prima, Astrea Star sampai Astrea Grand produksi 1990-1993 dipersilakan ikut acara ini.

“Karena area parkir khusus yang terbatas, maka pemilik motor harus melakukan registrasi dulu sebelumnya melalui akun instagram @bbq_ride,” sebut Chandra dalam ssi press conference, Rabu malam (28/3/2018) yang ditayangkan streaming di facebook dan live di instagram @bbq_ride.

BBQ Ride juga berusaha konsisten mendukung builder Indonesia dengan memberikan space eksibisi untuk memajang hasil karya mereka. Selain itu akan ada acara contest poster yang telah dilaksanakan di awal tahun guna merangkul artist muda berbakat.

“Tidak hanya itu, BBQ Ride 2018 mendapat perhatian internasional dari MOON EYES JAPAN dengan memberikan support berupa kolaborasi T-shirts dan Topi yang dijual terbatas dan dipasarkan secara khusus,” imbuhnya.

Ambience di event ini juga akan dibangun lewat penampilan dari beberapa DJ serta band-band Rockabilly dan Rock n Roll bertema tahun 80/90-an, yang akan membawa pengunjung kembali ke masa lalu dan mengingat berbagai pengalaman menyenangkan.

Tidak itu saja, BBQ Ride 2018 juga menginisiasi penggalangan dana melalui charity dari hasil lelang artwork para artist yang diundang tampil. (Rls/nm)

LEAVE A REPLY

*