Ben Felten, Kakek Tuna Netra Pecahkan Rekor Ngebut 266 Km/Jam!

0
Ben Felten
Ben Felten memecahkan rekor Guinness World Record dan FIM records dengan mata tertutup. Foto: Motorbikewriter.com

NaikMotor – Kegigihan adalah modal utama meraih sukses. Setidaknya itu yang dapat dipelajari dari Ben Felten. Seorang pria paruh baya berumur 50 tahun yang berhasil memecahkan rekor kecepatan Guinness World Record dengan mata tertutup.

Yup mata tertutup. Meski sejatinya itu tidak berlaku. Sebab Ben Felten merupakan penyandang tuna netra. Ben berhasil pecahkan rekor dengan kecepatan rata-rata 266.685 km/jam mengunakan Kawasaki Ninja ZX-10R, di padang garam Lake Gairdner, Australia.

Tentunya Ben tidak sendiri. Dalam pemecahan rekor itu ia tetap ditemani oleh Kevin Magee, yakni mantan pembalap MotoGP asal Australia. Maggo panggilan Kevin menjadi pendamping Ben untuk mengetahui arah dan kapan bisa melaju bebas hambatan.

Ben Felten
Ben Felten

“Ketika saya berada di garis start, saya khawatir karena ada angin silang. Saya berpikir ini tidak ada dalam latihan saya dan ini akan sangat menyulitkan. Tapi saya bicara dalam hati bahwa saya telah bekerja sangat keras untuk ini. Saya berkata pada diri sendiri, Saya Seorang Juara!,” katanya.

“Saat itulah saya mulai seperti kucing yang tersiram air panas. Saya bahkan melewati genangan air sehingga saya menyemprotkan air asin ke tandem saya! Terlepas dari itu, kami mencapai rekor dunia dengan total 1,355 km/jam,” kata Ben.

Ben Felten
Ben Felten dan Kevin Magee,

Ben Felten lahir dengan kondisi normal namun penyakit mata degeneratif Retinitis Pigmentosa membuatnya benar-benar buta. Mata kirinya menjadi buta pada usia 32 tahun, dan mata kanannya tidak dapat melihat pada usia 37 tahun.

Meski demikian Ben tidak parah arang, ia mulai fokus pada apa yang disukainya yakni naik motor. Sebelum rekor ini, di usia 48 tahun di acara Speed ​​Week 2016, Ben Felten sebelumnya memecahkan rekor kecepatan dengan waktu 251.45 km/jam.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here