April Mop, Kawasaki Inggris Menghadirkan Hyperbike Amfibi Ninja H2O

0
Ninja H2O
Kawasaki Ninja H2O Amfibi Kawasaki Inggris. Foto: kawasaki.co.uk

NaikMotor – Awalnya, memang sedikit mengagetkan ketika Kawasaki Inggris mengumumkan akan menghadirkan Hyperbike Amfibi Ninja H2O. Namun, ternyata berita pada 1 April 2018 itu bagian dari Foolish Day alias April Mop.

Bagi masyarakat Barat, tiap tanggal 1 April selalu diperingati dengan berbagai lelucon. Tahun ini tak terkecuali Kawasaki Inggris yang menampilkan Hyperbike Kawasaki Ninja H2 dengan kemampuan amfibi.

Melaui berita di situsnya, bahkan dengan serius mengabarkan kalau varian hyperbike itu dengan nama H2O (senyawa kimia untuk air). Malah katanya, model itu dibuat agar pengendara tak berhenti sampai pantai saja, tetapi bisa melaju ‘ke laut’. Untuk itu cukup tekan tombol mode dari Road ke Water, agar propeler menggantikan roda untuk menyalurkan tenaga geraknya. Sehingga lebih dari 300 daya kudanya bisa dinikmati di air.

Bahkan, ada teknologi baru yang diterapkan pada Hyperbike Amfibi Ninja H2O itu dengan Super-Thrust Reverse Impeller (STRI). Jadi H2O bisa mundur dilaut!

Untuk peluncurannya, media-media tertentu akan diundang ke Kobe Jepang dan menikmati perjalanan ke Kagawa. Padahal Kobe dan Kagawa dipisahkan oleh laut.

Lelucon Kawasaki Inggris dari awalnya saja sudah jelas melenceng. H2 akan lebih lebar dengan boat sebagai bodi amfibinya. Jika masih dengan 2 roda, pengendara berpijak di mana jika berhenti. Soal kemampuan mundur di laut, pun jelas lelucon, sebab para nakhoda di mana pun di dunia memilih dirumahkan daripada memundurkan kapal dengan tenaga demikian. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here