Tito Rabat Cedera Tulang Selangka, Bakal Sulit Juara Dunia di 2015

0
Rabat-Cedera
Tito Rabat mengalami cedera parah di bagian tulang selangka pada saat latihan pada Minggu (5/6) kemarinmengakibatkan lima keretakan pada framents-nya. Foto: Marc VDS Racing

Spanyol (naikmotor) – Performa Esteve Rabat alias Tito Rabat di kelas Moto2 tahun ini, terlihat mengalami penurunan. Namun sebenarnya bukan penampilannya yang menurun, tapi performa Johann Zarco lah yang justru membaik dan sangat kompetitif. Sehingga Rabat terlihat kesulitan dan tidak sedominan tahun lalu.

Pembalap asal Spanyol tersebut pun menempuh beragam cara untuk tetap bisa tampil apik setiap balapan. Salah satunya dengan rutin melakukan sesi latihan di antara sesi balap yang Ia jalani tahun ini. Salah satunya rutin latihan di sirkuit Almeria, Spanyol.

Namun kabar buruk justru terjadi saat Ia sedang getol memperbaiki pencapaiannya untuk mengejar ketertinggalan poin dari Zarco. Saat latihan pada Minggu (5/6) kemarin, Ia terjatuh dan mengalami cedera parah pada bagian tulang selangkanya. Setelah dilakukan inisiasi awal, ternyata sang juara dunia Moto2 2014 itu mengalami lima keretakan pada framents-nya.

“Ia mengalami patah pada tulang selangka sebelah kanan. Kami telah menanganinya dan menempelkan plat untuk menyangga tulang yang patah tersebut. Selain itu pada bagian jempolnya juga mendapat perawatan. Karena kulitnya mengelupas dan kami harus melakukan penambalan pada bagian tersebut,” jelas dr. Xavier Mir yang menanganinya di Barcelona.

Namun sang juara dunia itu, menegaskan bahwa Ia tetap siap untuk balapan di Moto2 Jerman akhir pekan ini, dengan segala kondisi yang Ia alami. “Saya hanya melakukan latihan normal sebagai rutinitasku. Proses operasi sudah berhasil dan pastinya saya siap untuk balapan di Moto2 Jerman pekan ini sebelum menjalani sesi rehat tengah musim 3 pekan lamanya,” beber Rabat.

Meski bisa kehilangan kesempatan untuk mengejar ketertinggalan poin dari Zarco, namun prinsipal tim Marc VDS yaitu Michael Bartholemy menegaskan bahwa itu sudah jadi bagian dari risiko. “Semua pembalap harus tetap menjalani sesi latihan privat. Dan akan selalu ada risiko di sana. Bersyukur, karena Ia bisa bangkit lagi dan hanya mengalami patah tulang selangka, yang bisa saja berakibat lebih buruk,” pungkasnya.

Bartholemy sendiri pasrah dengan kondisi yang terjadi pada pembalap kesayangannya itu. Tap setidaknya, Rabat menunjukkan motivasi tinggi untuk berupaya tak kehilangan banyak poin dari Zarco yang mungkin saja tampil lebih baik. (Spy/NM)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here