Rossi dan Marquez Sepakat Mulai Pertarungan Baru di MotoGP Jerman

0
Rossi-vs-Marquez-Sachsenring-2015
Valentino Rossi dan Marc Marquez berharap ada pertarungan seru di MotoGP Sachsenring 2015. Foto: Crash

Sachsenring (naikmotor) – Ketika Anda menonton jalannya balapan di MotoGP Assen, Belanda dua pekan lalu, rasanya tidak akan ada yang mengatakan bahwa duel antara Valentino Rossi dan Marc Marquez, tidak menarik. Namun ternyata bagi Rossi sendiri, duel tersebut terlebih di chichane lap terakhir, hal yang biasa-biasa saja.

“Memang jika Anda bertarung dari awal hingga akhir kejar-kejaran dan akhirnya bersenggolan di lap terakhir, itu sangat seru. Apalagi ada dua nama besar di sini yaitu saya dan Marc. Menarik bukan? tapi bagiku itu biasa saja. Bagi Marquez juga berlaku, siapa pun yang memenangi balapan ini jika bukan Dia sendiri, maka itu membawa hasil yang menyenangkan,” beber Rossi.

Marquez sendiri menganggap bahwa pertarungannya dengan Rossi juga cukup menarik. Meski Ia kalah dan terkadang mengambil pelajaran penting dari sosok Rossi, namun kali ini Ia ogah mengakui bahwa strategi Rossi itu cukup cerdas. Tapi Ia siap belajar mengenai strategi seperti itu.

“Finish di urutan kedua memang tidak masalah, karena ini seperti kemenangan bagi kami setelah nihil membawa poin di MotoGP Italia dan Catalunya. Tapi yang jadi pertanyaan saya adalah pembalap dibolehkan momotong jalur. Lantaran belum ada pembalap yang pernah melakukan itu dan meraih kemenangan. Tapi sekarang kita sudah belajar dari Rossi tentang strategi itu. Apakah Ia cukup cerdas? tidak juga. Tapi kami harus mempelajari hal seperti itu,” cerita Marquez.

Baik Rossi maupun Marquez, keduanya berharap ada pertarungan baru di MotoGP Jerman pekan ini. Paling tidak, masing bisa kembali membuktikan performa terbaiknya lagi. Bahkan kalau bisa bertarung hingga lap terakhir. (Spy/NM)

LEAVE A REPLY

*