Mengenal Tiga Jagoan Maxindo Moto BMW Motorrad Indonesia

0
Maxindo-Moto-BMW-Motorrad-Indonesia
Maxindo Moto BMW Motorrad Indonesia telah bersiap menggempur pasar moge Indonesia di antaranya dengan menghadirkan tiga model andalan, R1200 GS Adventure, R nine T dan R 1200 R

Jakarta (naikmotor) – PT Maxindo Moto Nusantara (Maxindo Moto) telah resmi ditunjuk oleh BMW Motorrad East Asia sebagai importir resmi dan distributor tunggal di Indonesia.

17 varian BMW telah dibanderol harganya oleh Maxindo Moto BMW Motorrad Indonesia untuk pasar Indonesia dari berbagai model mulai Sport, Tour, Roadster dan Adventure.

Namun, melihat gaya hidup motoris Indonesia yang telah terbentuk sebelumnya, model Adventure tentu menjadi favoritnya, khususnya R 1200 GS Adventure yang dibanderol Rp 688,000,000.

Di samping Adventure, BMW kini membidik para penyuka fashion di jalanan melalui model roadster yang terekam dalam pahatan R nine T yang dijual dengan harga 572,000,000 serta R1200R dengan harga 609,000,000.

Yuk kita intip ketiganya.

BMW R 1200 GS Adventure.

BMW-R1200GS-Adventre-Triple-blackR 1200 GS Adventure baru berlanjut dalam tradisi yang sama, membangun karakteristik kinerja yang dinamis dan kemampuan off-road dan menjelajah yang sangat baik dari R 1200 GS untuk memberikan, solusi yang paling baru untuk para penjelajah, pengendara dan penggemar ketahanan dengan penuh gairah aksi off-road.

R 1200 GS Adventure baru didukung oleh mesin air/liquid-cooled boxer yang memiliki ‘roh’ yang sama ditampilkan di R 1200 GS, dengan kapasitas 1.170 cc dan output 125 hp pada 7.750 rpm. Fitur yang menonjol dari unit daya ini adalah sistem pendingin akurasi baru yang menggunakan air . Selain itu juga alur aliran mesin, yang sekarang vertikal untuk power output yang lebih efisien, serta gearbox enam kecepatan yang terintegrasi ke dalam rumah mesin bersama dengan kopling basah.

BMW R1200GS dalam edisi terbatas TripleBlack untuk model 2016, tentunya balutan warna hitam yang dominan sekujur bodinya. Varian lain masih ditawarkan, R1200GS maupun R1200GS Adventure. Semua kini telah dilengkapi dengan fitur baru ABS Pro dan dynamic brake light.

Varian TripleBlack akan dilengkapi velg hitam gloss yang dulu menjadi opsi pada varian R1200GS Adventure. Ciri lain jok hitam dan abu-abu dengan emblem GS pada bagian pembonceng.

Untuk R1200GS, warna Alpine White 3 non metallic telah digantikan Light White non metallic, sementara warna Black Storm metallic tak ditawarkan lagi.

SedangkanBMW R 1200 GS Adventure, selain dua fitur baru, ditawarkan Riding Modes Pro. Dan pilihan warna baru Racing red non-metallic matt dan Ocean blue metallic matt. Serta warna pengganti Alpine White 3 non metallic yakni Light white non-metallic. Sementara warna Olive non-metallic matt dan Racing blue metallic matt tidak ditawarkan lagi.

 

BMW R nine T.

BMW-R-Nine-T-2015BMW R nine T, yang telah diciptakan untuk menandai “90 tahun BMW Motorrad”, memancarkan letupan dan tenaga dalam bentuk nyata.

Hal ini memadukan karakter keras mesin boxer dan ciri-ciri desain dari berbagai era sepeda motor dengan teknologi mutakhir dan konsep modular yang menawarkan cakupan terbaik untuk personalisasi pengendara.

Seperti sepeda motor BMW yang perdana di tahun 1923 – BMW R 32 yang legendaris – BMW R nine T baru bertenaga mesin boxer flat twin klasik dengan respon hentakan yang kuat dari kondisi diam. Dasar konstruksi ini telah identik dengan desain yang jelas, penyampaian torsi berlimpah dan akustik yang tak tertandingi selama 90 tahun.

R nine T menggunakan unit air/oil-cooled boxer 1,170 cc. Dan menghasilkan tenaga 110 hp pada 7.750 rpm dan meraih torsi maksimum 119 Nm pada 6.000 rpm.

BMW R 1200 R.

BMW-R1200RMesin flat-twin boxer pada R 1200 R baru menghasilkan 125 hp pada 7.750 rpm dan torsi puncak sebesar 125 Nm pada 6.500 rpm. Dibandingkan dengan mesin pada pendahulunya, tidak hanya torsi ditingkatkan secara maksimal melalui seluruh rentang putaran, tetapi juga penghantaran yang sama.

Gas buang yang disalurkan melalui sistem pembuangan 2-in-1 dengan peredam belakang yang menukik dengan tampilan dinamis. Airbox yang dirubah dan air-intake snorkels berbentuk baru, serta radiator diposisikan secara terpusat, hal ini membuat siluet depan yang ramping seperti yang didambakan para roadster. (rls/Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here