Ini Harga BMW Motorrad HP4 Race Satu-satunya di Indonesia

0
BMW Motorrad HP4 Race Satu-satunya di Indonesia
BMW Motorrad HP4 Race Satu-satunya di Indonesia dihadirkan di IIMS 2018. Foto:Arif

NaikMotor – Maxindo Moto, distributor sepeda motor produk Jerman menampilkan BMW Motorrad HP4 Race satu-satunya di Indonesia. Hypersport bike BMW itu dihadirkan di IIMS 2018.

BMW Motorrad HP4 Race satu-satunya di Indonesia dibanderol seharga Rp 2,1 Miliar. Di seluruh dunia pun hanya ada 750 unit HP4 Race yang dihadirkan pertama kalinya di EICMA 2016 itu.

Superbike track only BMW itu didesain ringan dan dilengkapi fitur high-end, Dengan rangka serat karbon yang beratnya 7,8 kg, HP4 Race pun menggunakan pelek berbahan serat karbon, sehingga pelek lebih ringan 30% dibandingkan pelek alloy. Sementara berat keseluruhan sepeda motor 171kg sudah termasuk bahan bakar penuh di tangkinya. Bobot yang jauh lebih ringan daripada motor balap BMW yang digunakan pada World Superbike Championship, sedikit lebih berat daripada motor balap di MotoGP.

Mekanikal dan fitur-fiturnya seperti mesin, elektronik, suspensi dan sistem rem setara dengan motor stok Superbike dan spesifikasi motor balapan dunia. Seperti suspensi depan fork Öhlins FGR 300 upside down dan swing arm alloy dengan suspensi belakang monoshock TTX 36 GP. Serta piston berlapis titanium, kaliper rem aluminium monoblock Brembo GP4 PR, dan sistem rem yang diambil dari motor balap BMW Motorrad seperti cakram T-Type baja racing.

Mesin HP4 Race serupa pada model S1000RR dengan keluaran 215 daya kuda @ 13.900 rpm dan torsi 120 Nm @ 10.000 rpm. Tetapi putaran mesinnya lebih tinggi dari 14.200 menjadi 14.500 rpm. Dengan transmisi racing close ratio 6 percepatan.

Sementara sistem elektroniknya lengkap mulai dari akses asistensi, elektronik on-board yang bisa diakses dari dasbor melalui 2D logger. Fitur lainnya Dynamic Traction Control dengan kontrol ignition cut, Engine brake EBR dan Wheelie Control yang bisa diprogram sesuai kebutuhan tiap pengendaranya. Tidak itu saja, setingannya bisa disesuaikan dengan kebutuhan layout tiap trek serta variasi permukaan aspal trek. Sesuai kebutuhan regulasi balap HP4 dilengkapi pit lane limiter dan launch control. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY