Kapolres Jakarta Timur Apresiasi Yamaha Mudik Kita 2015

0
Yamaha-Mudik-Kita-2015-Start-Pulogadung_1
Kapolres Jakarta Timur, Kombes Pol Umar Faroq SH,MH,MM dan Dyonisius Beti, Executive Vice President PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing menyapa para pemudik Yamaha Mudik Kita 2015, Sabtu (11/7/2015) di Kantor Yamaha Pulogadung. Foto: istimewa/yamaha

Pulogadung (naikmotor) – Sebanyak 1,250 orang peserta Yamaha Mudik Kita 2015 –Keselamatan, Irit, Tenang, Aman – diberangkatkan Sabtu pagi (11/7/2015) dari Kantor Head Office Yamaha Indonesia di Pulogadung Jakarta Timur.

Mereka dilepas secara resmi oleh Dyonisius Beti selaku Executive Vice President PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) didampingi Kapolres Jakarta Timur, Kombes Pol Umar Faroq SH,MH,MM.

Sebanyak 25 armada bus akan mengantar para pemudik yang hanya membayar Rp 50 ribu bersama Yamaha menuju DDS Semarang melalui jalur Utara, dan ke Yogykarta via jalur Selatan.

”Hari ini kami memberangkatkan peserta mudik yang tentunya merasa senang karena akan segera tiba di kampung halaman masing-masing. Yamaha secara istimewa memfasilitasi pemberangkatan mudik ini sebagai bentuk apresiasi kami kepada konsumen. Semoga selamat sampai di tujuan dan bersiap-siap merayakan Hari Raya Lebaran bersama orang-orang tercinta,” tutur Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Sementara Kombes Pol Umar Faroq SH,MH,MM mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan mudik oleh Yamaha.” Kami berharap kegiatan mudik bersama menggunakan bus ini bisa reguler setiap tahun diadakan. Dengan menggunakan bus, tentu akan mengurangi kepadatan jalur mudik yang biasanya didominasi sepeda motor,” ujar Kapolres Jakarta Timur.

Dia mengharapkan agar langkah ini terus dilakukan Yamaha dan juga diikuti perusahaan-perusahaan lain untuk turut memberi keselamatan adan kenyamanan para pemudik menggunakan bus.” Kami sudah mengecek ke beberapa terminal, ada penurunan sekitar 15% dibandingkan tahun lalu mengurangi penumpukan penumpang,” sebutnya.

Selain mendapatkan undian doorprizes, para peserta Yamaha Mudik Kita 2015 mendapatkan asuransi jiwa, satu kali makan sahur per orang, voucher pembelian motor senilai Rp.2.400.000, satu buah sajadah spesial Lebaran, satu kali makan buka puasa per orang, merchandise (t-shirt, pin) per orang, kotak P3K (betadine, minyak angin, tolak angin cair, obat sakit kepala).

Mudik dan Balik Gratis Yamaha di Jawa Timur

Sementara di Surabaya, Mudik Gratis dan Balik Yamaha juga dilaksanakan bagi konsumen, bekerjasama dengan Pemprov Jawa Timur dan akan dilepas oleh Gubernur Jawa Timur H Sowekarwo.

Sebanyak 2000 orang peserta mudik diberangkatkan dari Surabaya dengan 50 bus pada 15 Juli dan 2000 orang juga diberangkatkan kembali dalam arus balik pada 21 Juli dari Banyuwangi dan Jember kembali ke Surabaya.

Adapun 8 kota tujuan mudik gratis ini adalah Surabaya – Banyuwangi, Surabaya – Jember, Surabaya – Madiun, Surabaya – Trenggalek, Surabaya – Bojonegoro, Surabaya – Blitar (via Malang), Surabaya – Tuban, Surabaya – Ponorogo. Sedangkan arus balik gratis diakomodasi lewat jalur yang sama dengan rute mudik. (Arif/rls/nm)

LEAVE A REPLY