Jreng-jreng! Husqvarna Svartpilen dan Vitpilen Mendarat di IIMS 2018

0
IIMS Roda Dua
Tanpa gembar-gembor berlebihan Husqvarna Svartpilen dan Vitpilen muncul di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Foto: Gilang

NaikMotor – Husqvarna Svartpilen dan Vitpilen muncul di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Tanpa gembar-gembor berlebihan, dua model itu langsung jadi pusat perhatian di booth Husqvarna yang didominasi motor-motor off road.

Ada tiga motor baru yang dipajang yaitu Svartpilen 401, Vitpilen 401, dan Vitpilen 701. Motor-motor ini bisa dibilang menjadi magnet pengunjung di Hall B2, JiExpo. Apalagi ketiganya sebetulnya baru launching di Eropa bulan Maret lalu.

“Kita baru bawa perkenalan saja, launchingnya bulan depan, sekitar bulan Mei, saat ini kita sedang melihat potensi pasar dan ternyata di luar ekspektasi,” kata Maharani, Direktur Husqvarna Jakarta, selaku Distributor Resmi Husqvarna di Indonesia.

Husqvarna
Svartpilen 401 bakal resmi meluncur bulan depan.

Sekilas mengenai Svartpilen 401, Vitpilen 401 dan Vitpilen 701 diklaim sebagai era Urban Motorcycling produk pabrikan Swedia. Dimana Husqvarna yang lebih dikenal di dunia dirtbike kini mulai ekspansi menelurkan model streetbike.

Husqvarna
Vitpilen 701 model cafe racer urban yang menggoda.

Svartpilen 401 dan Vitpilen 401 mengusung mesin adopsi dari KTM RC 390 sedangkan Vitpilen 701 KTM Duke 690. Perbedaan Svartpilen dan Vitpilen sejatinya tidak banyak, hanya permainan setang, ban, serta detail pemanis seperti jok dan knalpot saja.

Simpelnya Vitpilen merupakan cafe racer modern dengan stang underyoke, sementara Svartpilen sosok dual purpose dengan stang tinggi, postur duduk tegak dan ban off-road. Meski keduanya berplatform sama dengan rangka dan mesin yang sama.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here