BBMC Ramadhan 2015: Berbagi dan Makmurkan Masjid Al Ukhuwah

0
BBMC-Ramadhan-2015-Masjid-Al-Ukhuwah_3
Bikers Brotherhood MC (BBMC) Indonesia mengisi Ramadhan dengan berbagai aktivitas mulai pembagian takjil, sahur on the road, peringatan Nuzulul Qur’an, pesantren kilat, buka puasa dan Tarawih bersama di Masjid Al Ukhuwah Cibiru, (11-12/7/2015) lalu. Foto: BBMC

Bandung (naikmotor) – Mengisi Bulan Ramadhan 2015, Bikers Brotherhood MC (BBMC) Indonesia di Bandung mengadakan serangkaian kegiatan mulai pembagian takjil, sahur on the road, memperingati Nuzulul Quran, pesantren kilat, buka puasa bersama dilanjutkan Sholat Tarawih di Masjid Al Ukhuwah.

Akhir pekan kemarin, (11-12/7/2015) menjadi momentum BBMC untuk lebih mendekatkan diri kepada lingkungan sosial termasuk berserah diri kepada Yang Maha Kuasa dengan memakmurkan Masjid Al Ukhuwah di Cibangkonol Cibiru.

Agenda pertama dimulai pada Sabtu sore (11/7/2015) dengan membagikan takjil gratis di depan Clubhouse BBMC West Java Chapter Jl. Lembong No.4 Bandung. Menjelang malam, rombongan BBMC mengadakan sahur on the road yakni pembagian paket sahur kepada Pos-pos Polisi di kawasan Sumur Bandung, Markas TNI di Jalan Supratman, Pos Gatur/Ketupat Lodaya di beberapa titik di Kota Bandung serta para penjaga malam di pos rel kereta api dan satpam.

Sementara esok harinya, Minggu (12/7/2015) BBMC menuju Masjid Al Ukhuwah di Kampung Cibangkonol, Desa Cibiru Wetan, Kecamatan Cileunyi Bandung. Agendanya adalah memperingati Nuzulul Quran serta menutup pesantren kilat yang diikuti anak-anak di kawasan Cibangkonol.Ini sesuai dengan tujuan didirikannya Masjid Al Ukhuwah yakni dalam rangka meningkatkan Ukhuwah Islamiyah sekaligus pusat pengembangan agama Islam bagi anak-anak dan generasi muda lainnya di Cibiru.

“Acara ditutup dengan tausyiah yang disampaikan oleh penceramah KH Asep Mubarok dari Kota Kembang Cikampek. Lalu kita mengadakan buka puasa bersama dilanjutkan dengan Sholat Tarawih bersama,” ujar Hilman Ardhika, Virgin Member yang didaulat menjadi ketua pelaksana kegiatan ini. Brotherhood! Selamat! (Arif/nm)

LEAVE A REPLY