MotoGP 2018 Jerez: Terjatuhnya 3 Pembalap Sekaligus Tidak Membuahkan Penalti

0
Terjatuhnya 3 Pembalap Sekaligus Tidak Membuahkan Penalti
Lorenzo menyenggol Pedrosa, sebelum menyeret Dovizioso, ketiganya terjatuh di MotoGP 2018 Jerez. Foto: autosport

NaikMotor – Drama di R6 Circuito de Jerez Angel Nieto terjatuhnya 3 pembalap sekaligus tidak membuahkan penalti. Pembalap Repsol Honda yang dianggap ‘korban’ pun tidak menuntut, hanya Pembalap Ducati Andrea Dovizioso yang kesal.

Peristiwa di tikungan ke kanan Dry Sac di lap ke-18 itu membuat Pedrosa, Jorge Lorenzo dan Dovizioso tidak bisa melanjutkan sisa putaran. Ketiga Pembalap tengah memperebutkan posisi kedua di belakang Marc Marquez.

Awalnya Lorenzo berada di depan, diikuti Dovi dan Pedrosa. Dovi kemudian berhasil menyalip Lorenzo, namun sepertinya Lorenzo bermaksud merebut kembali posisinya. Lorenzo menyodok dan keduanya pun melebar.

Rupanya ruang itu dimanfaatkan Pedrosa untuk masuk di R6 itu, namun Lorenzo yang tidak menyadari keberadaan Pedrosa berusaha kembali sisi dalam. Akibatnya, Lorenzo menyenggol Pedrosa yang membuatnya terlempar dari motornya, sementara Lorenzo yang kehilangan kendali atas motornya justru menyeret rekan setimnya, Dovizioso keluar trek.

Meski Dovizioso menyalahkan Pedrosa dan Lorenzo karena tidak mengantisipasi efek duel Dovi-Lorenzo tetapi beranggapan, jika ada penalti dikatakannya keterlaluan. Meski Race Direction akan lebih ketat sejak peristiwa Argentina tetapi dalam drama terjatuhnya 3 pembalap sekaligus tidak membuahkan penalti.

Pedrosa sendiri menyatakan kecewa tetapi tidak melihat ada kesalahan dalam peristiwa itu, “Saya kasihan pada diri saya sendiri, Lorenzo dan Dovizioso juga, tetapi daya tidak melihat ada kesalahan di antara kami bertiga di sana.”

Pedrosa sendiri tengah masa pemulihan cedera tangan kanannya saat MotoGP 2018 Jerez itu, namun kondisinya aman. “Hanya helm yang terbentur aspal, sisanya aman,” pungkasnya.

Mike Webb sebagai Race Direction menyebutkan peristiwa terjatuhnya 3 pembalap itu sebuah sirkumtansi bukan akibat kesembronoan salah satu Pembalap. Sehingga tidak ada penalti yang dijatuhkan.(Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here