Sam Lowes Diduga Kuat Bakal Direkrut Aprilia Racing di 2016

0
Lowes-Aprilia-2016
Sam Lowes, pembalap Moto2, dikabarkan tengah dibidik Aprilia Racing untuk musim balap MotoGP 2016. Foto: Dorna MotoGP

Italia (naikmotor) – Marco Melandri sudah resmi diceraikan oleh Aprilia Racing mulai di MotoGP Jerman. Tidak adanya hasil bagus yang diraih oleh pembalap asal Italia itu membuat mereka harus mengambil keputusan besar. Untuk menggantikannya, Michael Laverty yang merupakan test ridernya, mulai turun mulai pekan lalu.

Namun untuk pembalap tetap yang dirasakan bakal tampil kompetitif, benar-benar belum ada. Sejumlah rumor mengatakan bahwa Aprilia Racing sedang memantapkan program mereka untuk merekrut pembalap rookie dari Moto2. Kabarnya lagi, Sam Lowes diduga kuat menempati posisi tersebut.

Tentunya akan menarik untuk melihat sejauh mana pengembangan motor tim Aprilia Racing yang dipegang oleh Gresini Racing. Lantaran kabarnya tahun depan mereka sudah menyiapkan mesin baru RS-GP yang benar-benar sesuai dengan spesifikasi di balap prototipe MotoGP.

Sementara RS-GP yang ada sekarang, diklaim hanya sebagai sarana riset sebab basis mesin diambil dari Aprilia RSV4 yang merupakan mesin motor produksi massal dari Aprilia. Sedangkan mesin baru yang nanti mereka gunakan, sekarang dalam tahap finalisasi. Bisa jadi di beberapa sesi tes privat menjelang musim kompetisi MotoGP 2015 berakhir, mereka sudah bisa menggunakannya. (Spy/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here