Raih Podium Tiga Kali, Banyak yang Mulai Antisipasi Suzuki Ecstar

0
Suzuki Ecstar

NaikMotor – Berhasil tiga kali podium di lima seri perdana, Suzuki Ecstar mendapat sorotan bagus di MotoGP 2018. Meski tidak podium di Le Mans, Alex Rins dan Andrea Iannone menunjukkan Suzuki masih punya taji.

Awal musim yang cukup bagus ini sangat berbeda dengan hasil pada tahun lalu. Rins meraih podium 2 di Argentina, podium pertama Suzuki tahun ini disusul Iannone yang podium 3 sebanyak dua kali di Austin dan Jerez.

Sukses skuad Suzuki membuat banyak pihak mulai sadar akan peningkatan performa GSX-RR. Valentino Rossi bahkan menilai Iannone yang tahun lalu banyak kena kritik pun perlahan mulai membalik situasi.

Suzuki Ecstar

“Suzuki mendapat tiga podium beruntun, motornya mengalami peningkatan pesat dibanding tahun lalu. Mereka mendapatkan kemajuan dalam segi mesin dan elektronik,” kata Rossi.

“Suzuki memiliki dua pembalap kencang, kami tahu Iannone sedang bagus, ia adalah salah satu pembalap terkencang. Saya pikir tahun ini mereka akan memberi perlawanan, karena mereka bagus dan bekerja dengan baik,” kata Rossi.

Sayang di GP Perancis performa Rins dan Iannone belum maksimal. Iannone yang sedang menyodok ke depan di lap-lap awal tersungkur di belokan, sedangkan Rins sulit improve dan hanya finis di urutan kesepuluh.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*