Iannone Akan Hengkang dari Suzuki Akhir Musim, Ini Penyebabnya

0
Iannone Akan Hengkang dari Suzuki Akhir Musim
Andrea Iannone akan hengkang dari Suzuki akhir musim ini Foto: Suzuki

NaikMotor – Menjelang MotoGP Mugello Italia, pembalap tuan rumah Andrea Iannone mengonfirmasi masa depannya bersama Suzuki. Iannone akan hengkang dari Suzuki akhir musim ini. Apa penyebabnya?

Konfirmasi yang diungkapkan Iannone akan hengkang dari Suzuki akhir musim ini seiring rumor kencang tentang masuknya Joan Mir sebagai pengganti dirinya sesaat sebelum MotoGP Mugello bergulir.

“Aku tidak yakin  akan tetap di Suzuki,” kata Iannone. “Saya akan pindah ke tim pabrikan lain. Tetapi  saat ini terlalu dini membicarakan masa depan saya. Dua tahun lalu di balapan ini saya mengumumkan kemitraan saya dengan Suzuki, tetapi tahun ini sedikit berbeda, “ sebut The Maniac.

MotoGP Jerez

Bukan tanpa alasan, Iannone melontarkan kabar kepindahannya, karena pihak Suzuki hanya ingin membicarakan masa depannya setelah tes di Barcelona.“ Sekarang tambah yakin, aku tidak akan tetap bersama Suzuki.

Apa yang menyebabkan Iannone akan hengkang dari Suzuki di akhir musim ini?  “Ini dimulai tahun lalu. Di tahun 2017, bahkan di saat-saat terburuk, saya tetap percaya bahwa saya adalah seorang pembalap yang kuat, meskipun semua kesalahan itu dibebankan pada saya. Pada akhirnya saya benar, kalau motor memang terbukti tidak kompetitif tahun lalu. Sekarang Suzuki memiliki performa lebih baik, dan kami melihatnya juga di Le Mans,” ungkap Iannone.

Meski demikian, Iannone mengaku akan melanjutkan komitmennya sampai akhir musim bersama Suzuki untuk mencapai hasil maksimal. “ Dua musim positif, bagi saya dan mereka.  Saya ingin terus melakukan yang terbaik dalam balapan berikutnya ”.

Iannone dikaitkan dengan kepindahannya ke Aprilia dan mengesampingkan untuk bergabung dengan tim satelit. “Saya tidak menginginkan tim satelit. Saya berbicara dengan tim pabrikan.. Bukan hanya Aprilia,” tandasnya. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here