Serba Serbi Produk Keuangan Syariah Grup Adira Disosialisasikan

0
Serba Serbi Produk Keuangan syariah
Talkshow bertema Serba Serbi Produk Keuangan Syariah. Foto: Adira

NaikMotor – PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk (Adira Finance) dan PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) sebagai anggota group PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Bank Danamon), menggelar acara talkshow bertema Serba Serbi Produk Keuangan Syariah.

Hal ini dilakukan dalam acara buka puasa bersama media, dihadiri oleh Direktur Syariah dan Operasional Bank Danamon, Herry Hykmanto; Direktur SDM dan Marketing Adira Finance, Swandajani Gunadi; Direktur Utama Adira Insurance, Julian Noor; serta Dewan Pengawas Syariah dari Bank Danamon, Adira Finance dan Adira Insurance.

Dalam talkshow bertema Serba Serbi Produk Keuangan Syariah dengan Bank Danamon, diungkapkan Adira Finance turut menyediakan berbagai produk berbasis syariah yang dapat menjadi pilihan tepat bagi kebutuhan masyarakat, seperti Pembiayaan Otomotif Mobil dan Motor, serta Pembiayaan Paket Umrah.

talkshow bertema Serba Serbi Produk Keuangan Syariah.

Produk Pembiayaan Umrah Adira Finance Syariah ini diharapkan dapat membantu masyarakat Indonesia untuk menjalankan ibadah Umrah dengan aman dan nyaman tanpa harus mengumpulkan uang lebih dulu.

Berdasarkan hasil survey tahun 2016 memperlihatkan bahwa pemahaman masyarakat mengenai tingkat literasi dan inklusi keuangan syariah masih tergolong rendah. “Hal ini mendorong kami untuk turut serta berkontribusi melakukan sosialisasi serta edukasi untuk meningkatkan literasi masyarakat mengenai pembiayaan syariah dengan mengeluarkan booklet, video, dan berbagai seminar, serta Program Pendidikan Pembiayaan Syariah yang ditujukan kepada khalayak luas,” ujar Swandajani Gunadi, Direktur SDM dan Marketing Adira Finance.

Pada Talkshow Bertema Serba Serbi Produk Keuangan Syariah, Adira Finance juga meluncurkan Buku dan media sosial Youtube yang berjudul “Cari Tahu Seputar Pembiayaan Syariah Bersama Pak Ustadz dan Adi.

Sementara Adira Insurance berkomitmen untuk terus memenuhi kebutuhan nasabah, dengan menghadirkan produk-produk dan layanan masyarakat. Salah satu produk yang menjadi andalan adalah ‘AIRA’, sebuah perlindungan asuransi untuk isi rumah dan apartemen bagi masyarakat Indonesia.

Khusus menyambut bulan suci Ramadan dan Idul Fitri, Adira Insurance meluncurkan “AIRA Ramadhan” untuk memberikan perlindungan bagi masyarakat yang meninggalkan rumah atau apartemennya ketika mudik lebaran.

“AIRA Ramadhan diluncurkan pada Mei 2018, yang kami hadirkan bagi masyarakat Indonesia agar mereka merasa aman ketika meninggalkan rumah atau apartemen saat mudik lebaran.Perlindungan ini meliputi risiko kebakaran, pencurian, dan bencana alam.Kami juga melengkapi perlindungan asuransi ini dengan perlindungan kecelakaan, bagi nasabah yang memiliki produk ini,” ujar CEO Adira Insurance, Julian Noor.

AIRA Ramadhan dapat dimiliki oleh nasabah hanya dengan kontribusi sebesar Rp 50.000 untuk masa periode asuransi selama 30 hari. AIRA Ramadhan dikelola sesuai dengan prinsip syariah berlaku sejak 1 mei 2018 – 30 Juni 2018.

talkshow bertema Serba Serbi Produk Keuangan Syariah.

Dalam Talkshow Bertema Serba Serbi Produk Keuangan Syariah dan momentum bulan Ramadan serta sebagai bentuk tanggung jawab sosial, Grup Danamon menyampaikan bantuan sosial dengan dana dari Qorhul Hasan. Danamon Syariah menyerahkan dana total sebesar Rp 100 juta, dimana Rp50 juta diserahkan kepada Dompet Dhuafa dan Rp 50 juta diserahkan kepada LAZ Al Azhar Peduli Ummat (APU).

Begitu pula dengan Adira Finance Syariah, bekerja sama dengan Filantra selaku lembaga kemanusiaan yang mengelola dana sosial masyarakat, menyalurkan bantuan dalam bentuk “Operasional Ambulance Adira Finance Syariah”, sebesar Rp 275 juta.

Pada kesempatan yang sama, Adira Insurance Syariah juga turut memberikan donasi dari dana zakat perusahaan berupa beasiswa pendidikan untuk 100 anak juara melalui Rumah Zakat senilai Rp198 juta. (Rls/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here