Rossi Ternyata Puji Galang Hendra Sebelum MotoGP Catalunya

0
Galang Hendra
Pernyataan Rossi keluar beberapa saat setelah seri WSSP300 Brno sebelum race MotoGP Catalunya. Foto: Gilang

NaikMotor – Valentino Rossi memuji penampilan Galang Hendra di putaran kelima WSSP 300 di Sirkuit Brno, Ceko. Pernyataan itu ternyata pertama kali disampaikan kepada tim Movistar Yamaha yang kemudian diteruskan ke Yamaha Indonesia.

M Abidin, GM After Sales & Motor Sports YIMM mengatakan, pernyataan Rossi keluar beberapa saat setelah seri WSSP300 Brno sebelum race MotoGP Catalunya. Setelah itu pihak Movistar kemudian menyampaikannya kepada Yamaha Indonesia.

Galang Hendra
Valentino Rossi rupanya tahu mantan anak didiknya menang di WSSP 300 Brno, Ceko.

“Rossi memang seorang mentor dan dia ternyata sangat perhatian kepada semua muridnya. Pernyataan itu sebetulnya keluar sebelum Catalunya, tapi kemudian kita (Yamaha Indonesia) diberi tahu sesudahnya, tapi saat itu sudah dekat Lebaran,” katanya.

“Setelah kemenangan Galang banyak yang mulai memperhatikan pembalap Asia. Bahkan saya sempat diberitahu sampai Lin Jarvis pun sempat bertanya soal Galang ‘who is this kid’ karena penasaran,” kata Abidin di kantor Menpora, Kamis (21/6/2018)

Galang Hendra
Galang Hendra diundang secara resmi ke kantor Menpora di kawasan Senayan.

Meski bukan anak didiknya langsung seperti Franco Morbidelli atau Francesco Bagnaia, namun Rossi tetap ingat Galang. Apalagi Galang pernah menimba ilmu di Yamaha VR46 Master Camp selama dua kali yakni bulan Juli dan September 2016.

“Saya bertemu dengan Galang saat di Yamaha VR46 Master Camp. Kami berlatih di Motor Ranch VR46 dan di Misano. Saya ingat hari itu banyak orang datang dan mengatakan bahwa Galang sangat cepat dan dia tunjukkan dalam balapan terakhir,” kata Rossi.

Saat itu, Galang yang masih berusia 17 tahun berlatih flat-track di Motor Ranch VR46 punya Rossi dengan pacuan SE Yamaha YZ250F dan juga di Sirkuit Misano, Italia dengan Yamaha YZF-R3 yang diproduksi di Indonesia.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*