Seru! Penuh Overtake di MotoGP Assen, Marc Marquez Kampiun, Rins Kedua

0
MotoGP Assen
MotoGP Assen, Belanda selalu menghadirkan tontonan menarik. Foto: Motorsport.com

NaikMotor – MotoGP Assen, Belanda selalu menghadirkan tontonan menarik, persaingan para pembalap di grup depan sangat ketat sampai tiga lap akhir. Balapan sendiri dimenangkan Marc Marquez dengan perjuangan.

“Angin sangat kuat di lintasan lurus. Saya memutuskan untuk menunggu dan kemudian baru mengambil jarak. Saya kita semua pembalap mengalami senggolan. Saya kerahkan semuanya di 4 lap akhir untuk memperlebar jarak,” kata Marquez.

Marquez yang start dari posisi pertama sempat mengalah dengan Jorge Lorenzo yang langsung ngotot di lap-lap awal. Dominasi Lorenzo terus bertahan sampai tengah race, baru kemudian mundur teratur.

Duel memperebutkan posisi pertama terjadi bergantian antara Marquez, Andrea Dovizioso, Alex Rins, Maverick Vinales hingga Valentino Rossi.

Marc Marquez

Vinales yang muncul belakangan perlahan mulai menyodok ke depan dan bertarung dengan Rins. Sayang startegi Vinales kalah jitu ditikungan akhir, Rins behasil lebih cepat masuk garis finis dengan selisih hanya persekian ban.

“Menakjubkan, saya tidak punya kata-kata. Saya sempat merasakan sakit perut sebelumnya. Terima kasih untuk tim, orang yang mendukung kami, ini merupakan balapan yang menakjubkan dan sangat sulit,” kata Rins.

Sementara itu Vinales yang diwawancara sebelum naik podium bilang sempat berpikir bakal menang. “Oh sungguh saya kira akan menang. Tapi bagaimanapun ini membuktikan motor kami sudah di level yang baik,” kata Vinales.(Agl/nm)

Marc Marquez

LEAVE A REPLY