Marc Marquez Senang Rins dan Vinales Podium, Asal Bukan Rossi

0
Marc Marquez
Unggul 41 poin dari Valentino Rossi di posisi puncak tidak membuat Marc Marquez mengendurkan tempo permainan.

NaikMotor – Unggul 41 poin dari Valentino Rossi di posisi puncak tidak membuat Marc Marquez mengendurkan tempo permainan. Pembalap Spanyol itu justru ingin terus mempelebar jarak poin dari kompetitor.

“Jujur sebelum GP Assen, di akhir pekan saya katakan oke, mungkin di trek balap ini kami akan kehilangan beberapa poin, tetapi justru yang terjadi kami memperoleh dan mendapat banyak poin,” kata Marquez.

“Meski begitu tidak berarti bahwa saya akan rileks. Sebaliknya, ini waktu untuk menyerang karena saya berada dalam jarak yang besar, tetapi tidak cukup. Saya ingin semakin banyak dan ini adalah caranya,” imbuhnya.

Marc Marquez

Bicara soal GP Assen beberapa waktu lalu, Marquez senang podium 2 dan 3 diraih Alex Rins dan Maverick Vinales. Selain kongsi satu negara artinya Rossi makin kesulitan mengejar poin Marquez.

“Ketika saya melewati garis finis, adrenalin ada di sana tetapi kemudian saya memeriksa layar dan saya melihat Rins kedua, saya bahkan lebih bahagia karena kemudian keuntungannya lebih besar,” katanya.

Lebih dari itu kemenangan di Assen merupakan keberhasilan Honda, sebab beberapa tahun terakhir trio Yamaha seperti Rossi, Maverick Vinales dan Johann Zarco sangat kuat di LeMans dan Assen.

“Di Assen Valentino dan Vinales akan sangat kuat. Mereka kuat, tapi kami lebih kuat. Ini sangat penting karena di masa lalu Yamaha sangat kuat dan kami harus berjuang di sana,” katanya.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here