Finis Ketujuh di Misano, Ini Komentar Galang Hendra

0

NaikMotor – Galang Hendra Pratama gagal mengulang kemenangan seperti halnya di World SSP300 Brno sebelumnya. Galang hanya finis ketujuh di Misano meski start dari pole position, Minggu (8/7/2018).

Pembalap yang tergabung di Biblion Yamaha Semakin di Depan MotoX Racing harus berjibaku dengan 39 starter lainnya di WorldSSP 300 Misano, Italia.

Selepas start sempat Galang leading meski akhirnya harus disusul pembalap lainnya. Sempat berada di deretan ke-8, Galang kemudian melorot ke urutan 12 karena terhalang beberapa petarung di depannya. Ia sempat naik lagi di posisi ke-9 dan pada akhirnya finis ketujuh di Misano. 

Meski demikian, Galang Hendra tetap mempertahankan posisinya sebagai racer terbaik di antara semua penunggang Yamaha YZF-R3 dan termasuk di Yamaha bLU cRU Challenge.

“Hari ini saya menyelesaikan balapan di posisi ke-7 dan saya bahagia karena itu sangat penting untuk klasemen kejuaraan. Dalam balapan, suhunya sangat panas dan saya mencoba untuk tetap bersama dengan grup teratas. Pada saat warm up, saya memiliki perasaan sepeda motor yang berbeda dengan sesi kualifikasi. Saya diskusi dengan tim dan mencari solusi hingga dapat finish ketujuh di Misano. Saya senang dengan hasil race ini, setelah melalui pertarungan yang ketat. Terima kasih kepada Yamaha, tim saya, semua sponsor & semua warga Indonesia yang sudah memberikan support, saya akan melakukan yang terbaik untuk kembali ke podium pada balapan berikutnya di Portimao,” terang Galang Hendra Pratama. 

Seri lanjutan WorldSSP300 akan diselengarakan pada 12-14 September nanti di Portimao, Portugal. Jadi setelah liburan musim panas. (Rls/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here