Gebrakan Para Pembalap Wanita Ramaikan ISC Seri II

1
204
Gebrakan Para Pembalap Wanita Ramaikan ISC Seri II
Para pembalap wanita meramaikan gelaran Indonesia Scooter Championship seri II. Foto: Yudistira

NaikMotor – Aksi pembalap wanita di arena balap Indonesia Scooter Championship cukup menarik perhatian. kelihaian mereka melibas trek Sirkuit Karting Sentul, Bogor, tak kalah dari para pria.

Sylviana Octaviani, punggawa tim Arayata Gapzo, menjadi satu diantaranya. Gadis berparas manis asal Purwakarta itu sudah tiga kali tampil di ajang balap Vespa. Ia menunjukan kapasitasnya sebagai pembalap jempolan.

Berkat hasil latihan teratur, Sylvia mulai menemukan feeling yang pas untuk mengendalikan Vespa tunggangannya.

Target juara di kelas khusus wanita dan kelas matic Jepang bukan hal yang muluk baginya, Apalagi, ia meraih posisi start ketiga di kelas wanita.

“Kalau balapan Vespa sudah tiga kali sampai sekarang. Awalnya memang terasa berat mengendalikan motor, tapi sekarang sudah mulai terbiasa. Minggu lalu juga saya latihan di sini (Sirkuit karting Sentul),” Cerita Sylvia kepada NaikMotor.

Di sisi lain, ia mengaku ada sedikit kesulitan soal trek, tapi hal itu bisa segera diatasi. “kesulitannya saat masuk tikungan motor suka tekor, jadi saya harus cari rpm yang pas supaya enak saat keluar tikungan. Optimis tetap buat balapan besok dan semangat pastinya. Saya akan coba menjauh dari pembalap lain sejak start,” cetus gadis yang mengidamkan kuliah di Institut Teknologi Bandung (ITB).

dian_isc_1

Tidak berbeda dari Sylvia, pembalap wanita tim SF Speedco Rolling Speed Haji Njo Arayata 188, Dian Primita juga menjunjung optimisme tinggi jelang balapan di ISC. ia ingin memberikan kesan manis pada penampilan pertamanya balapan Vespa.

“Ini pertama kali saya balap Vespa, terasa body (Vespa) lebih berat ketimbang matic Jepang. Kesulitannya saat masuk tikungan terakhir harus gantung rpm. saya optimis bisa menang,” ucap Dian. (Yudistira/nm)

sylviana_isc_1

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*