Superbike Norton V4 akan Muncul di EICMA 2016

0
Superbike norton V4
Superbike Norton V4 akan dihadirkan di EICMA 2016. Foto: Norton

NaikMotor – Sosok superbike Norton V4 dari Inggris akan hadir  di EICMA 2016 jika merunut video teaser model tersebut yang menampilkan tanggal 19.11.2016 di akhir tayangannya.

Padahal, model sudah ditunggu sejak Intermot di Koln yang berlangsung hingga 9 Oktober 2016 itu.Norton V4 dirancang dengan pengembangan yang dilkukan Norton di ajang balap legendaris Islem of Man TT.

Dalam video itu, tampak model dibuat secara hand-built di perakitan Norton di Donington Park. Model akan menggunakan suspensi Ohlins sebagai perangkat peredamannya. Ban yang digunakan produk BST. Sementara rangka yang dibuat oleh Spondon, anak perusahaan Stuart Gardner tersebut berstruktur beam berbahan aluminium.

Penantian kemunculan superbike Norton V4 sudah lama, sehingga peluncurannya kelak akan menjadi sesuatu yang sangat penting.

Pabrikan Inggris itu mengklaim kalau sepeda motor akan memiliki mesin 1.200 cc V4. Mesin yang akan menghasilkan 200 daya kuda seperti yang dinyatakan kepada MCN.

Harga yang ditawarkan sekitar Rp 560juta untuk varian standar, sementara model yang berspesifikasi lebih tinggi dan hanya tersedia 200 unit akan dijual seharga Rp 800juta. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*