Italjet Caffeina 250, Motor Rakitan Lokal Garansindo Meluncur Juni 2017

1
Italjet Caffeina 250
Italjet Caffeina 250 saat dipajang di EICMA Milan 2016. Foto: Italjet

NaikMotor – Setelah menelurkan GESITS, skutik listrik lokal kerjasajasama dengan ITS,  Garansindo siap-siap memperkenalkan Italjet Caffeina 250 pada Juni 2017.

Sejak menjadi bagian dari perusahaan Italjet, Garansindo Group mulai aktif mengembangkan produknya. Setelah sepeda listik Italjet Angel, Diablone, Ascot Sport, Ascot Classic dan Mantra lalu disusul skuter Formula, kini Garansindo tengah bersiap menggarap ‘motor laki’ berdesain scrambler dan cafe racer, Italjet Caffeina 250.

Model scrambler dan cafe racer sebenarnya sudah dipajang di EICMA 2015 lalu saat NaikMotor ikut menghadiri gelaran tahunan para pelaku industri sepeda motor.

Italjet seperti diketahui sahamnya ikut dimiliki Garansindo yang tentunya akan berujung pada partnership bisnis roda dua masif berbasis pabrikan. Hal tersebut ditegaskan  CEO Garansindo, Muhammad Al Abdullah atau Memet, jika yang paling memungkinkan untuk diproduksi di Indonesia adalah Italjet.

“ Rencananya kalau pabrik untuk motor listrik GESITS sudah jalan, maka Italjet juga kita akan dibuat di sini untuk memproduksi motor selain e-bike atau sepeda listrik yang sekarang mereka punya. Dan harus ekspor tentunya,” beber Memet pada kesempatan berbincang Selasa (28/6/2016) di markasnya di Jalan Kemang Utara 28.

italjet_caffeina_250_garansindoModelnya kata Memet bisa apa saja, mengingat Italjet punya pengalaman dalam merancang desain motor. Saat EICMA 2015 lalu di Milan, Italjet sempat memamerkan dua prototipenya yakni model scrambler dan cafe racer.

“Saya mau nantinya Italjet yang diekpor juga menggunakan komponen lokal, biar bangga dong motor Italjet di luar negeri hasil karya anak bangsa,” sebut Memet lagi.

Dan kepastian soal motor Italjet Caffeina 250 diungkapkan langsung oleh Massimo Tartarini, CEO Italjet tadi malam (15/11/2016). Modelnya sudah  dipajang di pagelaran EICMA Milan 2016 kemarin.

“ Caffeina 250cc akan hadir di pasar pada Juni 2017 dalam dua versi scrambler dan cafe racer dan kami sudah mulai bekerja merancangnya. Ada tiga fitur utama Caffeina 250cc, design, quality dan versatilty,” ujar Massimo yang dalam waktu dekat akan segera ke Jakarta.

Massimo juga membenarkan bahwa motor ini akan diproduksi di Indonesia dan dipasarkan sebagai model ekspor serta tentunya pasar domestik. “ Soal manufaktur  kamu bisa tanya langsung Memeto (Memet-red),” jawab Massimo soal kepastian fasilitas pabriknya.

Menurut Massimo  Caffeina 250 dikembangkan dengan mesin V-twin 250cc serta menggunakan full duplex cradle frame dengan roda 17. “Konsepnya benar-benar baru bukan mengacu pada Italjet klasik.Caffeina is the power of expresso,” sebut Massimo.

Soal harga, Massimo belum berani membuka tapi menurutnya di kisaran di bawah Rp 100 juta. Tertarik? (Arif/nm)

Spesifikasi Italjet Caffeina 250cc

Mesin : 250cc 4T V2
Pendinganan : Air-cooled
Diameter x langkah : 49 x 66 mm
Perbandingan Kompresi : 10:1
Tenaga maksimum : 13kw/8000 rpm
Rem depan : Discbrake
Rem belakang : Discbrake
Ban depan : 120/90-17
Ban belakang : 130/90-17
Baterai : 12V/8A
Sumbu Roda : 1.440 mm
Kapasitas tangki : 14 Liter
Bobot : 128,5 kg
Pengapian : CDI
Transmisi : 5-speed
Final drive : rantai
Starter : Electric/Kickstart
Suspensi depan : Teleskopik
Suspensi belakang: Hydraulic

italjet_caffeina_250_garansindo_2

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*