Anggi Setiawan Tercepat Dalam Sesi Latihan di Misano

0
93
Anggi Setiawan Tercepat
Anggi Setiawan menjalani sesi latihan di Sirkuit Misano. Foto: istimewa

NaikMotor – Anggi Setiawan tercepat dalam Sesi Latihan di Yamaha VR46 Academy The Master Camp3 yang digelar di Sirkuit Misano, Jumat (12/5/2017).

Anggi Setiawan asal Palu itu bersama Peerapong Boonlert (Thailand), Shota Ite (Jepang), Muhammad Akid bin Aziz (Malaysia), Brandon Demmery (Australia) dan Tomas Casas (Kanada) menjalani pelatihan balap motor sport di Sirkuit Misano, Italia. Trek yang selalu menjadi bagian dari kalender kompetisi MotoGP.

Anggi Setiawan TercepatSebelumnya, Anggi mendapat coaching-clinic atau pengarahan dari muridnya Valentino Rossi yang bertarung di balap Moto2 dan Moto3, yaitu Lorenzo Baldasari dan Marco Bezzecchi. Pelatihan mengenai layout lintasan Misano, titik pengereman dan penggunaan gigi persneling dari YZF-R3 yang memang didatangkan dari Indonesia. Motor sudah dimodifikssi pada footstep dan handle bar, juga knalpot Akrapovic dan ban Pirelli Supercorsa SC1 (type ban depan SC1 dan belakang SC2), termasuk ECU pengapian dan Quick Shifter dari Rapid-Bike. Dijamin jauh lebih kencang dari kondisi standar motor bersilinder 300 cc ini.

Anggi Setiawan Tercepat

Hebatnya, Anggi Setiawan tercepat dalam Sesi Latihan pertama dari 3 sesi dengan best-time 1 menit 59, 769 detik, kemudian sesi 2 dengan catatan 2 menit 0,104 detik dan sesi ke-3 berada di posisi ke-2 dengan catatan waktu 2 menit 0,010 detik. “Saya sangat senang bisa ada di Sirkuit Misano karena ini salah satu trek balapan dunia. Saya mendapatkan pengalaman dalam memperdalam skill riding. Ini perkembangan yang positif setelah sebelumnya latihan flat-track di Motor Ranch”, terang Anggi Setiawan. Yang konsen di balap Asia Road racing Championship 2017 (ARRC 2017) kelas Underbone 150 cc (UB150).

Sebelum berlatih di Misano, memang Anggi Setiawan dan kelima rekannya menjalani pendalaman teknik balap di lintasan berpasir VR46 Motor Ranch. Flat-track lebih diperdalam agar pebalap dapat melakukan adaptasi terhadap perubahan yang terjadi saat balapan. Sesi kedua flat-track yang berlangsung sekitar 2 jam di Motor Ranch makin menajamkan teknik gerakan tubuh, perasaan terhadap kinerja ban, waktu pengereman dan momen buka-tutup gas. (Rls/NM)

LEAVE A REPLY

*