4 Pembalap Yamaha Indonesia Siap Bertarung di ARRC Sepang

0
20
Tim Yamaha Racing Indonesia di ARRC 2022
Tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) berlaga di ARRC 2022. Foto: Yamaha

NaikMotor – Putaran kedua Asia Road Racing Championship (ARRC) 2022 akan digelar pada 28-29 Mei besok. Empat pembalap Yamaha Racing Indonesia (YRI) mengaku siap melakoni balapan yang dilaksanakan di Sirkuit Sepang, Malaysia tersebut.

Ke-4 pembalap Yamaha Racing Indonesia yang akan bertarung di Sepang ini adalah Aldi Satya Mahendra dan Anggi Setiawan untuk kelas AP250, sedangkan Galang Hendra Pratama dan M. Faerozi Tareqotullah akan berlaga di kelas SS600.

Aldi mengaku sangat antusias dalam balapan ini. Pasalnya, dirinya sudah 2 tahun tidak balapan di Sepang sehingga ia begitu mempersiapkan dirinya semaksimal mungkin agar bisa meraih podium di kelas AP250.

“Perasaan saya untuk menghadapi ARRC Round 2 sangat bersemangat karena sudah 2 tahun saya tidak balapan di Malaysia. Persiapan yang telah dilakukan untuk menghadapi seri ini adalah saya sudah banyak latihan fisik dan motor. Saya juga cukup enjoy untuk menghadapi balapan ini dan target saya pada round 2 ini saya bisa masuk top 5 dan dapat menambah poin,” kata Aldi.

Sedangkan, Anggi ingin memperbaiki hasil dari putaran pertama di Thailand beberapa waktu lalu. “ARRC round 2 ini adalah waktu yang dinanti-nantikan karena ada beberapa hal yang harus diperbaiki dari seri pertama,” ujar Anggi.

“Saya juga sudah melakukan banyak latihan untuk menghadapi seri ini. Strategi khusus untuk seri ini adalah saya lebih fokus ke settingan motor agar bisa lebih fleksibel menghadapi tikungan. Karena banyak rolling dengan kecepatan tinggi di Sepang International Circuit. Saya juga berharap dapat memberikan hasil yang terbaik pada seri ini.”

4 pembalap Yamaha Racing Indonesia di ARRC 2022

Sementara itu, balapan di Sepang ini akan menjadi tantangan tersendiri bagi Galang Hendra. Sebab, ia akan melakoni debutnya di Sepang bersama motor 600cc, di mana pada balapan sebelum-sebelumnya, kakak kandung dari Aldi ini hanya berkesempatan menggeber motor 250cc.

“Ini merupakan pertama kalinya saya akan balapan di sirkuit tersebut dengan motor 600 cc untuk full track. Sebelumnya saya pernah balapan di sana menggunakan motor 250 cc dan hanya half track. Hal ini menjadi tantangan untuk saya agar dapat beradaptasi dengan cepat dan melakukan yang terbaik saat free practice. Saya tetap rileks, enjoy dan berusaha memberikan yang terbaik Untuk Merah Putih Semakin Di Depan,” ucap Galang.

Sedangkan, M. Faerozi ingin mematangkan strateginya sebelum balapan dimulai. Hal ini perlu dilakukannya agar dirinya bisa mencapai targetnya, yakni mendapat hasil yang lebih baik dari seri sebelumnya.

“Persiapan sudah saya lakukan menghadapi ARRC round 2, seperti fisik, latihan motor dan komunikasi dengan tim. Strategi khusus agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal, saya fokus untuk cepat beradaptasi dengan motor dan sirkuit karena ini juga tahun ke-2 bagi saya untuk berlaga dengan motor 600 cc, sedangkan di tahun pertama 2020 hanya 1 seri yang berjalan di sirkuit ini,” pungkas M. Faerozi. (Galih/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*